Oxford United menundukkan Swansea City

kemarroofe-cropped_2z918gils3xy1matu6w585wv6

Langkah Swansea City harus terhenti pada putaran ketiga Piala FA setelah dikalahkan tim League 2 alias kasta keempat Liga Inggris, Oxford United yang berlangsung di Kassam Stadium, Minggu.

Pada awal-awal pertandingan, Swansea City unggul terlebih dahulu pada menit ke-23 lewat gol Jefferson Montero. Gol ini tercipta berawal dari dalam kotak penalty usai memanfaatkan umpan terobosan dari Marvin Emnes

Oxford menyamakan kedudukan jelang babak pertama berakhir melalui titik penalti. Gol ini tercipta berawal dari usai Kyle Bartley melakukan pelanggaran di kotak terlarang. Liam Secombe yang maju sebagai eksekutor sukses menunaikan tugasnya dengan baik.

Beranjak ke babak kedua, tepatnya pada menit ke-48, Oxford berbalik memimpin melalui gol Kemar Roofe dari luar kotak penalti setelah dimanjakan umpan matang Ryan Taylor. Oxford semakin menjauh dengan mencetak gol ketiga lewat gol kedua Kemar Roofe. Gol ini tercipta berawal dari menerima umpan Chris Maguire, Roofe sukses melesakkan tendangan dari jarak dekat yang tak kuasa diantisipasi penjaga gawang.

Swansea mengejar pada menit ke-66. Gol ini tercipta berawal dari Bafetimbi Gommis berhasil menggetarkan pojok kiri gawang Oxford dari dalam kotak penalti usai mendapatkan umpan Jack Cork.

Berdasarkan informasi yang dikutip dari BBC, BBC memberitakan bahwa hingga pertandingan selesai, tak ada gol tambahan tercipta. Swansea pun harus mengakhiri kiprahnya di Piala FA musim ini.

Swansea City harus menanggung malu atas kekalahaan melawan Tim Kasta keempat Liga Inggris. Permainan Swansea City sangat buruk. Para pemain di Lini pertahanan tidak ada koordinasi sama sekali. Tidak ada koordinasi di Lini depan. Hal itu membuat Pelatih Swansea City harus cepat-cepat memperbaiki teamnya agar bisa menghadapi kompetisi Liga Inggris dengan baik.

Jika permainan terulang kembali sewaktu melawan Oxford, Swansea tidak bisa menghadapi team-tema Liga Inggris lainnya.

Susunan pemain:

Oxford United:
Slocombe, Baldock, Mullins, Wright, Skarz, MacDonald (O’Dowda – 71′), 08 Sercombe, 18 Lundstram, Maguire, Taylor (Hylton – 80′), Roofe (Hoban – 90′)

Swansea City:
Nordfeldt, Shephard, Bartley, Amat, Tabanou (Kingsley – 60′), Cork, Grimes (Barrow – 76′), Emnes, Shelvey, Montero, Gomis

Be the first to comment on "Oxford United menundukkan Swansea City"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*