Alexis Sanchez menjadi Pahlawan Arsenal saat mengalahkan Burnley

Sanchez

Penyerang Arsenal, Alexis Sanchez yang baru pulih dari cedera tampil menggila saat Arsenal menjamu Burnley pada putaran keempat Piala FA, Sabtu (30/1). Penyerang internasional Cile itu menorehkan satu gol dan assist untuk kemenangan 2-1 The Gunners yang berlangsung di Stadion Emirates.

Setelah hanya tampil sebagai pemain pengganti saat Arsenal ditaklukan oleh Chelsea dengan skor 0-1 di Liga Primer Inggris Minggu (24/1), kali ini Alexis Sanchez diberikan kepercayaan sebagai starter oleh sang manajer, Arsene Wenger.

Alexis Sanchez menjadi otak terjadinya gol pertama bagi Arsenal di menit ke-19. Pemain bernomor punggung 17 itu sebenarnya mempunyai kesempatan untuk menembak langsung bola dari luar kotak penalti. Namun, ia lebih memilih untuk meneruskannya kepada Calum Cambers yang bergerak menusuk ke kotak penalti. Cambers yang lolos ke kotak penalti Burnley pun tanpa ampun melepaskan tembakan keras melengkung yang tidak mampu dijangkau Tom Heaton. Arsenal unggul 1-0.

Keunggulan tuan rumah tidak bertahan lama. Karena Burnely membalas melalui serangan balik yang cepat, umpan silang Tendari Darikwa dari sayap kanan mampu dimaksimalkan oleh Sam Vokes lewat sundulan keras di menit ke-30. Kedudukan skor 1-1 menutup babak pertama.

Pada laga ini, Arsene Wenger juga sudah menurunkan francis Coquelin yang baru fit dari cedera serta menguji gelandang anyar yang direkrut dari Basel, Mohamed El Nenny.

Arsenal yang bermain di kandang tidak menurunkan tempo pada babak kedua. Kombinasi Sanchez, Olivier Giroud, Alex Iwobi, dan Alex Chamberlain berbuah manis. Gol tercipta berawal dari umpan silang yang akurat melalui Chamberlain dari sisi kiri gawang Burnley disambut dengan sontekan Sanchez dari dalam kotak penalty yang sukses memperdayai Heaton pada menit ke-53.

Arsene Wenger pun memberikan kesempatan kepada Tomas Rosicky dan Arteta tampil di menit ke-71 masing-masing menggantikan Iwobi dan Coquelin. Sementara Alexis Sanchez diistirahatkan pada menit ke-78 digantikan oleh Theo Walcott. Meski tetap mendominasi serangan, namun Arsenal tak mampu menambah pundi golnya ke gawang tim kasta kedua Liga Inggris, Burnley. Skor 2-1 ini sudah memastikan The Gunners Arsenal lolos ke fase selanjutnya.

Be the first to comment on "Alexis Sanchez menjadi Pahlawan Arsenal saat mengalahkan Burnley"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*