Real Madrid membantai Deportivo La Coruna

cristiano-ronaldo-cropped_1704gxk3cujzazl15qhocihes

Pada Era Zinedine Zidane sebagai pelatih Real Madrid diawali dengan kemenangan telak. Real Madrid menghempaskan Deportivo La Coruna dengan skor 5-0 berkat gol-gol dari Gareth Bale dan Karim benzema.

Real Madrid langsung mengambil inisiatf serangan. Serangan tercipta berawal dari serangan balik Madrid diakhiri dengan tendangan yang sangat keras Cristiano Ronaldo di dekat tiang gawang, kiper German Dario Lux menjatuhkan diri untuk menghalau bola.

Setelah serangan dari Real Madrid, Deportivo merespons. Lucaz Perez mendapatkan celah sebelum menembak tapi Keylor Navas melakukan upaya hebat untuk menjaga gawangnya dari kebobolan.

Pada menit 15, Real Madrid membuka keunggulan dari Deportivo 1-0. Gol ini tercipta berawal dari tendangan sudut, tendangan Sergio Ramos jatuh di jalur Karim Benzema, untuk diteruskan dengan tendangan back-heel. Gol tersebut diprotes oleh para pemain Deportivo, yang menganggap Benzema offside. Tapi wasit tidak menggubris, gol Benzema tetap sah.

Keunggulan Real Madrid bertambah delapan menit berselang. Gol ini tercipta berawal dari Dani Carvajal yang menyisir sisi kiri pertahanan Deportivo untuk melepaskan umpan silang ke tengah kotak penalti, yang disambut oleh Gareth Bale dengan tandukan yang menjebol gawang lawan. Real Madrid kini memimpin 2-0.

Deportivo nyaris membuat gol balasan di menit ke-37. Gol tercipta berawal dari Lucas mendapatkan ruang tembak cukup lebar, tapi penyesaiannya masih melebar tipis ke kiri gawang Madrid.

Menjelang turun minum, Christiano Ronaldo melewatkan sebuah peluang emas untuk menambah gol Madrid. Bale mengirimkan umpan cantik, Christiano Ronaldo tanpa kawalan menyambut bola dengan sundulan tapi menghantam tiang gawang.

Selepas turun minum, Gareth Bale kembali menggetarkan gawang Deportivo untuk mengubah kedudukan menjadi 3-0 saat laga berjalan 49 menit. Gol ini tercipta berawal dari Umpan tarik Ronaldo disambut tendangan first-time yang tidak mampu ditahan Lux di tiang dekat.

Meskipun unggul jauh, Real Madrid tidak mengendurkan serangannya. Padaa menit ke-63, Bale mencetak hat-trick untuk menjadikan skor 4-0. Gol ini tercipta berawal dari Tendangan penjuru Toni Kroos, disambut Bale dengan tandukan untuk menaklukkan Lux.

Deportivo belum menyerah untuk menciptakan gol balasan. Pada menit ke-80, Navas mesti melakukan penyelamatan gemilang di tiang jauh untuk menghalau tembakan jarak jauh Luis Alberto. Ronaldo masih penasaran untuk mencetak gol di pertandingan ini. Ronaldo menusuk di sisi kanan sebelum melepaskan tendangan yang bergulir tipis di depan gawang Deportivo.

Memasuki injury-time, Karim Benzema melengkapi kemenangan Real Madrid menjadi 5-0. Gol ini tercipta berawal dari Umpan silang Jese Rodriguez yang disambut oleh Christiano Ronaldo di dalam kotak penalti, tapi gocekannya gagal melewati pemain lawan sebelum sambaran Bale menyarangkan bola ke sudut atas gawang.

Hasil ini membawa Madrid kembali ke jalur kemenangan setelah di laga sebelumnya diimbangi Valencia 2-2. Meski begitu, Los Blancos belum beranjak dari urutan tiga klasemen setelah mengoleksi 40 poin, tertinggal satu poin dari Atletico Madrid di atasnya dan dua poin dari Barcelona di posisi teratas.

Susunan Pemain

REAL MADRID:
Navas; Carvajal, Pepe, Ramos, Marcelo; Modric, Kroos, Isco (James 66′); Bale (Jese 74′), Ronaldo, Benzema

DEPORTIVO LA CORUNA:
Lux; Juanfran, Arribas, Sidnei, Navarro; Bergantinos, Mosquera; Cartabia, Luis Alberto, Fajr (Riera 66′); Lucas (Navarro 66′)

Be the first to comment on "Real Madrid membantai Deportivo La Coruna"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*