Pique Dihukum Empat Pertandingan La Liga

Gerard-Pique-Red-Card

BARCELONA, Promobola.com – Kartu merah yang di terima Gerard Pique pada ajang Piala Super Spanyol, berbuntut panjang. Pique harus menerima akibat dari ulahnya yang tidak terpuji ketika Barcelona berhadapan dengan Athletic Bilbao. Bek Barcelona itu mendapat hukuman larangan bermain sebanyak empat pertandingan pada pentas La Liga musim 2015-16 ini.

Saat Barca manjalani laga leg kedua Piala Super Spanyol di Camp Nou yang berakhir imbang 1-1, Senin (17/8/2015) atau Selasa (18/8) dini hari WIB, Pique diusir wasit Carlos Velasco Carballo pada menit ke-56 setelah menghina hakim garis. Kabarnya, Pique mengucapkan kata-kata cabul tentang ibu sang asisten wasit.

Alhasil, wasit langsung memberikannya kartu merah. Menurut Marka, Bek timnas Spanyol itu dijatuhi sanksi larangan bermain sebanyak empat pertandingan oleh penyelenggara kompetisi sepak bola Spanyol, RFEF.

Barca sempat mengajukan banding atas kartu merah yang diberikan kepada Pique. Blaugrana mencoba meyakinkan RFEF bahwa apa yang dilakukan mantan pemain Manchester United itu bukan sebuah hinaan karena klub mengklaim perilaku yang ditunjukkan oleh Pique itu sebagai ekspresi khas orang Catalan dalam mengungkapkan kemarahannya. Tetapi RFEF menolak banding tersebut dan memutuskan memberi sanksi tersebut.

Kondisi ini tentu sangat merugikan bagi Barcelona. Terlebih mereka akan kembali bertandang ke Estadio San Mames Barria pada pekan pertama La Liga, Minggu (23/8) menghadapi Bilbao, tempat di mana mereka mengalami kekalahan 0-4 pada laga leg pertama Piala Super Spanyol.

Selain itu Barcelona juga tidak akan diperkuat Pique pada laga kontra Malaga (30/8), Atletico Madrid (13/9), dan Levante (21/9). Hal ini akan menjadi ujian berat bagi pertahanan Blaugrana yang sudah lebih dulu kehilangan Jordi Alba akibat cedera hamstring.

Be the first to comment on "Pique Dihukum Empat Pertandingan La Liga"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*