Malaga menang tipis atas Atletico Madrid

img_proxy.php

Atletico Madrid gagal memanfaatkan peluang untuk mendiami puncak klasemen. Los Colchoneros dikalahkan Malaga 0-1 di pekan ke-17 La Liga.

Bermain di Estadio La Rosaleda, Senin (21/12/2015) dinihari WIB, Atletico terbawa permainan Malaga. Statistik menunjukkan Malaga memang mendominasi penguasaan bola di laga tersebut.

Atletico membuat ball possession dengan perbandingan 39:61. Tim asuhan Diego Simeone itu hanya membuat enam tembakan dan tiga yang tepat sasaran. Adapun Malaga mencatatkan 14 attemps dengan tiga yang shot on target.

Malaga berulang kali mencoba membobol gawang Atletico sejak awal pertandingan. Peluang pertama didapatkan saat Charles mendapatkan assist dari Juan Carlos di menit kelima. Tapi tandukan charkes masih bisa di antisipasi Jan Oblak.

Kubu Atletico baru bisa membuat peluang di menit ke-17. Tapi sepakan Koke bisa diantisipasi Charlos Kameni.

Tak ada gol hingga turun minum. Kedua tim masih imbang 0-0.

Tuan rumah tak mengendorkan serangan di babak kedua. Berulang kali, Malaga berusaha untuk membobol gawang Atletico. Petaka bagi Atletico di menit ke-56. Mereka harus tampil dengan 10 pemain setelah Gabi harus keluar lapangan karena akumulasi kartu.

Malaga akhirnya bisa memanfaatkan tambahan keuntungan itu di menit ke-86. Mendapatkan umpan dari Nordin Amrabat, Charles menembakkan bola ke sisi kanan bawah gawang. Malaga unggul 1-0.

Tak ada perubahan skor hingga pertandingan usai. Atleti gagal menambah angka satupun dari pertandingan itu. Tanpa adanya tambahan poin, Atletico menempati urutan kedua papan klasemen dengan nilai setara Barca, 35, hanya saja kalah selisih gol. Padahal Atletico melawat ke Los Boquerones dengan kepercayaan diri tinggi setelah lima kemenangan beruntun di La Liga serta tak terkalahkan dalam sembilan pertandingan terakhir. Lagipula, laga itu semestinya menjadi kesempatan Atletico untuk mendiami puncak klasemen karena Barca harus melakoni laga tunda karena tampil di Piala Dunia Antarklub.

Sementara itu, Malaga menempati peringkat ke-13 dengan nilai 17 setelah mengantongi empat kemenangan dan lima hasil seri.

Susunan pemain:

Malaga:
Kameni, Redal, Weligton, Rosales, Miguel Torres (Santa Cruz 79′), Camacho, Carlos, Amrabat (Juanpi 90′), Recio, charles, Duje Cop (Duda 70′)

Atletico:
Jan Oblak, Godin, Filipe Luis, Juanfran, Gimenez, Koke, Griezman, Gabi, Niguez, Ferreira-Carrasco (Partey 64′), Vietto (Torres 45′)

Be the first to comment on "Malaga menang tipis atas Atletico Madrid"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*