Barcelona menghentikan langkah Atletico Madrid

1958842

Barcelona berhasil menaklukkan Atetico Madrid dalam duel papan atas dengan skor 4-1 untuk kemenangan Barcelona. Pertandingan baru berjalan dua menit, Atletico Madrid sudah menebar ancaman pada saat Claudio Bravo harus menepis ke luar lapangan, hasil tendangaan keras Saul. Di menit-menit awal ini permainan fisik yang diperagakan Atletico mampu merepotkan tuan rumah.

Sepuluh menit pertandingan baru berjalan, Atletico berhasil mengejutkan publik Camp Nou dengan gol yang sangat keras yang dibuat oleh Koke. Gol ini tercipta berawal ddari menyambar umpan yang dilepaskan dari sisi kanan lapangan, tendangan first time Koke yang tidak terkawal di tengah kotak penalti gagal dihalau oleh Claudio Bravo. Atletico Madrid unggul 1-0.

Setelah tertinggal satu gol Barcelona meningkatkan tekanannya pada Atletico Madrid. Mengurung tamunya di wilayah permainannya sendiri, salah satu peluang terbaik Barcelona menyamakan kedudukan adalah pada saat penetrasi Andres Iniesta dilanjutkan menjadi umpan untuk Luiz Suarez. Dari dalam kotak penalti, tendangan Suarez diblok oleh kiper Atletico Madrid, Jan Oblak pada menit 29.

Satu menit berselang Barcelona akhirnya bisa mencetak gol penyama melalui Lionel Messi. Gol tercipta bermula dari Tendangan Messi dari dalam kotak penalti yang menyambut umpan dari Jordi Alba membuat skor berubah menjadi 1-1. Setelah kedudukan berubah menjadi 1-1, Barcelona menambah keunggulan melalui Luiz Suarez

Pada menit ke-37, Luiz Suarez berhasil menjebol gawang Atletico Madrid. Gol ini bermula dari memanfaatkan umpan panjang yang dikirim dari garis tengah lapangan, Luiz Suarez berhasil memecah pertahanan Atletico dan memenangi adu body dengan bek lawan dan melepaskan tendangan yang gagal dihalau oleh Kiper Atletico Madrid, Jan Oblak.

Keunggulan Barcelona bertambah dua menit sebelum turun minum. Tapi bukan dalam bentuk gol, melainkan dari jumlah pemain. Wasit langsung mengacungi kartu merah pada Filipe Luis karena mengangkat kaki terlalu tinggi dan mengenai lutut Lionell Messi.

Meski bermain dengan 10 orang, Atletico Madrid tetap memberikan perlawanan sengit di awal babak kedua. Griezmann menciptakan peluang emas bikin gol saat dia membelokkan umpan yang dilepaskan oleh Carrasco dari sisi kanan lapangan. Bola mengecoh kiper Bravo, tapi gagal masuk ke gawang karena masih mengenai kaki kiper asal Chile itu. Momen itu terjadi di menit 56.

Kartu merah kedua untuk Atletico. Godin dikasih kartu kuning kedua oleh wasit dan diusir keluar lapangan pada menit 65. Kapten Atletico itu dianggap melakukan pelanggaran dengan tekelnya yang sangat keras ke arah Suarez. Dari momen pelanggaran tersebut, Barcelona dapat tendangan bebas. Eksekusi Messi dari sisi kanan kotak penalti langsung mengarah ke gawang, bola ditepis oleh Oblak ke luar lapangan.

Pada menit 71 Arda Turan masuk ke dalam lapangan. Tujuh menit berselang dia nyaris menjebol gawang mantan klubnya itu saat tendangan mendatar yang dia lepaskan dari dalam kotak penalti melenceng tipis di sisi kiri gawang. Barcelona terus menekan pertahanan Atletico Madrid pada sisa waktu pertandingan. Meski menghadapi lawan yang cuma diperkuat sembilan orang, tidak ada gol tambahan dibuat The Catalans. Laga pun tuntas dengan skor 2-1.

Susunan Pemain

Barcelona:
Bravo; Alves (’82 Sergi Roberto), Piqu, Mascherano, Alba; Rakitic (’67 Arda Turan), Busquets, Iniesta; Messi, Surez, Neymar

Atletico:
Oblak; Juanfran, Godn, Gimnez, Filipe Luis; Augusto (’76 Thomas), Gabi (’46 Jesus Gamez), Sal, Koke, Carrasco; Griezmann (’67 Stefan Savic)

Be the first to comment on "Barcelona menghentikan langkah Atletico Madrid"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*