Napoli merebut Capolista sementara dari Inter Milan

higuain_napoli

Napoli sukses memenangi duel melawan Inter Milan di San Paolo, Selasa (1/12/2015) dinihari WIB. Napoli menang 2-1 dan naik ke puncak klasemen sementara Serie A.

Dalam pertandingan kali ini, Inter Milan sendiri bermain dengan 10 orang sejak menit ke-44. Bek mereka, Yuto Nagatomo, menerima kartu kuning kedua lantaran melakukan pelanggaran terhadap gelandang Napoli, Allan.

Pertandingan berjalan menarik dengan Napoli tampil menekan sejak awal pertandingan. Penyerangan yang terus membombardir pertahanan Napoli terlihat dari bagaimana mereka memenangi penguasaan bola dan jumlah percobaan untuk mencetak gol. Berdasarkan informasi yang diperoleh dari ESPNFC memberitakan bahwa Napoli unggul dalam penguasaan 62:38 dalam ball possession dan menorehkan 12 peluang (4 on target) sepanjang laga. Sedangkan Inter Milan menorehkan 9 attempts (1 on target).

Baru dua menit pertandingan berjalan, Napoli sudah unggul 1-0. Gol ini berawal dari sebuah umpan silang dari sisi kiri, bola diterima oleh Jose Callejon di depan kotak penalti Inter Milan. Bola diumpankan ke Higuain.dengan cekatan langsung melepaskan tendangan keras dari dalam kotak penalti. Bola pun bersarang di tiang dekat.

Tekanan demi tekanan terus dilakukan oleh Napoli. Pada menit ke-10, gantian Marek Hamsik yang mendapatkan peluang. Sial bagi Hamsik, tendangannya dari dalam kotak penalti masih melambung dari mistar gawang Handanovic.

Di sisi lain, Inter Milan mencoba untuk membongkar pertahanan rapat Napoli. Beberapa kali mereka mencoba melakukan tusukan dari sisi sayap, yang ditempati oleh Ivan Perisic dan Ljajic, tetapi usaha mereka tak sukses.

Pada pertengahan babak pertama, Freddy Guarin mencoba peruntungan dengan melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. Namun, tendangannya masih belum menemui sasaran.

Berawal dari sisi sayap pula, Inter mendapatkan peluang pada menit ke-40. Peluang tercipta berawal dari sebuah umpan dari kanan disambar oleh Perisic dengan tendangan kaki kanan. Namun, Ivan Perisic tidak menendang bola dengan sempurna sehingga bukannya mengarah tepat sasaran, bola malah melenceng.

Inter Milan harus bermain dengan 10 pemain pada menit ke-44 setelah Nagatomo mendapatkan kartu kuning kedua. Kartu merah Nagatomo tersebut sempat diprotes oleh pelatih Inter, Roberto Mancini. Roberto Mancini merasa tekel Nagatomo sama sekali tidak menyentuh Allan.

Pada awal babak kedua, Roberto Mancini membuat beberapa perubahan. Di antaranya dengan memasukkan Alex Telles dan Jonathan Biabiany. Masuknya Biabiany merupakan usaha terakhir Roberto Mancini untuk tampil lebih ofensif demi mengejar gol penyama kedudukan.

Tapi, justru setelah masuknya Biabiany, Inter Milan malah kebobolan. Pada menit ke-62, gol tercipta berawal dari sebuah sundulan Raul Albiol dari daerah sendiri diterima oleh Higuain. Tingginya garis pertahanan Inter Milan membuat Higuain dengan mudah berlari menerobos dan mengungguli dua bek tengah Inter, Jeison Murillo dan Miranda. Dengan tenang, Higuain pun melepaskan tendangan terarah dan membawa Napoli unggul 2-0.

Lima menit berselang, Inter Milan mampu memperkecil skor setelah Ljajic, yang melakukan tusukan dari sisi sayap, melepaskan tendangan datar ke tiang dekat. Gol Ljajic itu disambut Maurizio Sarri dengan kekesalan. Pelatih Napoli itu berteriak-teriak di pinggir lapangan, kesal melihat barisan pertahanan timnya gagal menghentikan Ljajic.

Sarri kemudian memasukkan David Lopez dan Christian Maggio di sisa pertandingan. Napoli berusaha mempertahankan keunggulan. Meski demikian, mereka masih sempat membuat peluang lewat tendangan Gonzalo Higuain di menit ke-88. Sial bagi Higuain, tendangannya masih bisa ditepis oleh Samir Handanovic.

Pada injury time babak kedua, Inter Milan sempat membuat pendukung Napoli deg-degan lewat sejumlah peluang yang mereka dapatkan. Namun, berulang kali barisan pertahanan Napoli dan juga kiper mereka, Pepe Reina, menghalau serangan. Dua kali pula tiang gawang menyelamatkan Napoli dari kebobolan. Skor 2-1 pun tetap bertahan.

Susunan Pemain

Napoli:
Reina, Hysaj, Albiol, Ghoulam, Koulibaly, Allan, Jorginho, Hamsik (Lopez 79), Callejon (Maggio 87), Insigne (El Kaddouri 69), Higuain.

Inter Milan:
Handanovic, Murillo, Miranda, D’Ambrosio, Nagatomo, Guarin (Biabiany 62), Medel, Brozovic, Perisic (Jovetic 83), Ljajic, Icardi (Telles 45).

Be the first to comment on "Napoli merebut Capolista sementara dari Inter Milan"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*