Napoli menang telak atas Sassuolo

maxresdefault

Napoli menang 3-1 atas Sassuolo setelah ketinggalan lebih dulu, dengan Gonzalo Higuain mencetak sepasang gol dalam kemenangan itu. Napoli pun dipastikan menyudahi giornata ini masih sebagai pemuncak klasemen. Di San Paolo, Minggu (17/1/2016) dinihari WIB, Sassuolo yang kini mempunyai reputasi sebagai penjegal klub-klub besar berkat keberhasilan menang atas Juventus, Inter Milan, dan juga Napoli–di pertemuan pertama kedua tim musim ini, unggul lebih dulu di menit ke-3 lewat gol Diego Falcinelli dari titik putih.

Napoli baru bisa merespons di menit ke-19 lewat gol dari Jose Maria Callejon. Beberapa menit sebelum turun minum, Partenopei sudah berbalik unggul lewat gol Gonzalo Higuain. Duel kedua tim terus berjalan sengit di babak kedua. Satu gol lahir di injury time, dengan Higuain kembali mencatatkan nama di papan skor usai meneruskan operan dari Callejon. Itu merupakan gol ke-20 Higuain di Serie A musim ini, mengokohkannya sebagai topskorer sementara.

Hasil tersebut membuat Napoli menyudahi giornata 20 Serie A dengan 44 poin, unggul empat angka dari Inter Milan yang juga sudah menjalani 20 laga di posisi dua. Tim posisi tiga Juventus belum menjalani partainya di giornata 20, tapi dengan 39 poin klub kota Turin itu dipastikan belum bisa mengusik Napoli di pucuk. Sementara Sassuolo saat ini bergeming di posisi enam papan klasemen dengan 31 poin hasil dari 19 pertandingan yang sudah mereka jalani.

Berikut ini Jalannya Pertandingan antara Napoli vs Sassuolo, adalah sebagai berikut :

Napoli memulai pertandingan dengan buruk. Pelanggaran Raul Albiol terhadap Nicola Sansone di kotak terlarang di menit-menit awal langsung membuat wasit menunjuk titik putih. Diego Falcinelli kemudian maju menjadi algojo untuk Sassuolo. Tanpa membuat kesalahan, Falcinelli mampu mengirim bola ke dalam gawang Napoli yang dikawal oleh Pepe Reina.

Memasuki menit ke-19, Napoli menyamakan skor. Gol ini tercipta berawal dari Marek Hamsik yang melepaskan umpan terobosan dan Lorenzo Insigne yang lolos dari jebakan offside di sisi kiri melepaskan umpan ke depan gawang untuk ditanduk Jose Callejon.

Tembakan Insigne di menit ke-35 masih luput dari sasaran dan sebelum itu di ujung lapangan lain kiper Napoli Pepe Reina harus pamer aksi menepis tembakan Matteo Politano. Empat menit menuju turun minum, gol lahir lagi. Gol ini tercipta berawal dari sisi kiri Hamsik yang melepaskan umpan tarik ke depan gawang untuk dituntaskan oleh Higuain. Napoli menyudahi babak pertama dengan keunggulan 2-1.

Di menit-menit awal babak kedua Napoli menekan lewat Insigne, walaupun bola tendangannya masih dapat diblok lawan. Politano ganti mengancam buat Sassuolo usai menerima operan Diego Falcinelli, tapi bola tendangannya masih dikandaskan oleh lini bertahan Napoli.

Berikutnya kombinasi Callejon-Higuain beberapa kali mengancam gawang Sassuolo, tapi lagi-lagi belum membuahkan hasil. Sassuolo di sisi lain juga tak mau menyerah dan sebuah operan ke kotak penalti Napoli di menit ke-86 memaksa Pepe Reina melayang di udara sambil meninju bola dengan tangan kirinya.

Pepe Reina bahkan sempat maju sampai ke lini tengah untuk menekel bola dari kaki pemain Sassuolo di menit injury time. Tak lama setelah kejadian itu Napoli menambah keunggulan lewat gol kedua Higuain.

Susunan Pemain

Napoli:
Reina; Hysaj, Albiol, Chiriches (Koulibaly 67), Ghoulam; Allan, Jorginho, Hamsik (David Lopez 86); Callejon, Higuain, Insigne (Mertens 76)

Sassuolo:
Consigli; Vrsaljko, Ariaudo, Acerbi, Peluso; Missiroli (Pellegrini 15), Magnanelli, Duncan; Politano (Floro Flores 68) (Defrel 83), Falcinelli, Sansone

Be the first to comment on "Napoli menang telak atas Sassuolo"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*