Karena Ucapan, Mauricio Sarri dicekal 2 laga

NAPLES, ITALY - SEPTEMBER 17:  Napoli's coach Maurizio Sarri looks on during the UEFA Europa League match between Napoli and Club Brugge KV on September 17, 2015 in Naples, Italy.  (Photo by Francesco Pecoraro/Getty Images)NAPLES, ITALY - SEPTEMBER 17: Napoli's coach Maurizio Sarri looks on during the UEFA Europa League match between Napoli and Club Brugge KV on September 17, 2015 in Naples, Italy. (Photo by Francesco Pecoraro/Getty Images)

Maurizzio Sarri langsung dijatuhi sanksi pencekalan atau tak boleh mendampingi teamnya dalam dua laga Copa Italia oleh Komite Disiplin Federasi Sepak Bola Italia (FIGC).

Pelatih Napoli itu juga harus membayar denda sebesar 20 ribu euro akibat ucapan yang bernada rasis dan homofobia saat timnya dikalahkan Internazionale Milano 0-2 pada perempat final Copa Italia 2015/16, Rabu (20/1), di Stadion San Paolo.

Lantaran langkah Napoli sudah terhenti di babak perempat final, maka hukuman Mauricio Sarri baru akan berlaku pada Copa Italia tahun depan.

Bukan hanya Mauricio Sarri, juru taktik Inter Milan juga dikenakan denda 5 ribu euro akibat perlakuan tak menyenangkan kepada perangkat pertandingan laga tersebut.

Seperti diketahui sempat terjadi kericuhan di bench pemain antara dua pelatih di pengujung laga saat Inter Milan sudah memimpin dua gol.

Perselisihan terjadi lantaran ofisial keempat itu keliru menunjukkan tambahan waktu selama sembilan menit. Ia langsung mengubahnya menjadi empat menit setelah menyadari salah memberikan indikasi tambahan waktu di papan elektronik.

Roberto Mancini lantas memprotes wasit tersebut. Sontak, sikap pelatih “I Nerazzurri” memancing amarah Mauricio Sarri dan mengeluarkan kata-kata yang dituduh Mancini bernada rasis dan homofobia. Mauricio mengumpat kata-kata yang kasar

FIGC juga merilis hukuman untuk pemain sayap Napoli, Dries Mertens. Ia dikenakan sanksi larangan tampil satu laga di Copa Italian dan denda 1500 euro. Dengan sanksi yang diterima oleh Mauricio Sarri, Napoli tidak akan banding. Napoli akan menerima hukuman ini. Hukuman untuk Mauricio Sarri akan berlaku pada tahun depan. Untuk tahun ini, Napoli sudah gugur dan tidak bisa melewati babaj selanjutnya.

Berdasarkan informasi yang dilansir oleh Footbalitalia.com memberitakan bahwa pihak klub Napoli menyatakan tak akan mengajukan banding atas sanksi yang dijatuhkan kepada Mauricio Sarri.

Napoli sebenarnya masih bisa mengajukan banding terhadap hukuman pelatihnya itu. Namun, berdasarkan informasi yang dilansir oleh Sky Sport, Sky Sport memberitakan bahwa Napoli tidak akan melakukan banding. Karena Mauricio Sarri sudah mengaakui di hadapan Manajemen Napoli dan siap menanggung resiko yang dia perbuat.

Be the first to comment on "Karena Ucapan, Mauricio Sarri dicekal 2 laga"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*