Hasil Berbeda Tim Satu Kota

Lazio-vs-Bologna

ROMA, Promobola.com – Tim satu kota, AS Roma dan Lazio mengawali pekan pertama Serie A, Sabtu waktu setempat atau Minggu (23/8/2015) dini hari WIB, dengan hasil yang berbeda. AS Roma hanya bermain imbang 1-1 dengan Hellas Verona, sementara Lazio meraih kemenangan 2-1 atas Bologna.

Lazio menjamu Bologna di Stadion Olimpico, Sabtu waktu setempat atau Minggu (23/8/2015) dini hari WIB. Lucas Biglia dan Ricardo Kishna mencetak masing-masing satu gol hanya dalam kurun enam menit.

Pada laga ini, Lazio unggul baik dari sisi penguasaan bola maupun peluang. Berdasarkan catatan Serie A, tuan rumah menguasai 57 persen permainan dan melepaskan sembilan tembakan ke arah gawang dari 21 percobaan. Sementara itu, Bologna cuma melakukan empat tendangan tepat sasaran dari sembilan usaha.

Lazio mengambil inisiatif serangan sejak menit awal. Pada menit kesepuluh, Antonio Candreva sempat menanduk bola hasil umpan silang Ricardo Kishna. Sayang, arah bola masih meleset dari gawang Antonio Mirante.

Tujuh menit berserang, pasukan Stefano Pioli memperoleh hasil. Sentuhan Baide Keita sempat membuat bola keluar dari kotak penalti Bologna. Namun, Lucas Biglia muncul dan melepaskan tembakan ke pojok kiri bawah gawang.

Ancaman Lazio tak lantas mengendur. Mereka justru menggandakan keunggulan pada menit ke-23. Kali ini, Kishna mengarahkan bola ke sudut sempit, sedangkan Mirante bergerak ke arah yang salah.

Tim tamu baru memperkecil kedudukan dua menit sebelum waktu normal berakhir. Matteo Mancosu memanfaatkan umpan terobosan dari Franco Brienza dan melepaskan tembakan ke pojok kiri atas gawang.

Usai jeda, kedua tim saling mengancam. Sayang, tak ada gol tambahan tercipta sehingga wasit Gianluca Rocchi mengakhiri laga dengan kedudukan 2-1 untuk kemenangan Lazio.

Hasil ini mengantarkan Lazio ke puncak klasemen sementara Serie A. Mereka unggul dua poin dari rival sekota, AS Roma, yang bermain imbang 1-1 di markas Verona, beberapa jam sebelumnya.

Verona membuka keunggulan melalui Bosko Jankovic pada menit ke-61. Lima menit berselang, Roma menyamakan skor lewat tendangan Alessandro Florenzi.

Be the first to comment on "Hasil Berbeda Tim Satu Kota"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*