West Ham United membungkam AFC Bournemouth

maxresdefault

West Ham United berhasil menaklukkan tim tuan rumah AFC Bournemouth dengan skor 3-1, Selasa (12/1) malam waktu setempat.

West Ham United sempat unggul lebih dulu pada babak pertama berkat gol yang dihasilkan oleh Harry Arter pada menit ke-17. Namun, mimpi indah akan mengakhiri laga dengan kemenangan itu buyar karena tiga gol yang dilesakkan penggawa-penggawa West Ham United sejak pertengahan babak kedua.

Tiga gol West Ham United itu dilesakkan oleh Dimitri Payet (67’) dan Enner Valencia (74’ dan 84’).

Hasil di Stadion Vitality itu membuat West Ham kini di peringkat lima dengan koleksi 35 poin, sementara Bournemouth di peringkat 16 dengan koleksi 21 poin.

Pada babak pertama, kapten West Ham yang memainkan partai ke-300 bersama tim tersebut, Mark Noble mendapatkan kesempatan pertama memanfaatkan kesalahan kiper Bournemouth, Artur Boruc. Namun, peluang pada menit ke dua itu dibuang Noble lewat sepakan yang melambung di atas mistar gawang.

Akhirnya West Ham United yang mencuri gol lebih dulu. Arter mencetak gol pertamanya di Liga Inggris lewat tendangan kaki kanan. Sebelumnya ia sempat mengecoh dan mengganti gerakan kaki sebelum melepas tembakan.

Pada ujung babak pertama, Boruc dengan gemilang menggagalkan peluang emas yang diperoleh Dimitri Payet. Namun, hal itu tak terulang pada menit ke-67. Tendangan bebas yang dilepaskan oleh Payet menghujam deras ke sudut atas gawang yang dikawal Boruc.

Dimitri Payet kembali memiliki andil untuk gol kedua West Ham. Gol ini tercipta berawal dari umpannya saat bermanuver mendekati pinggir lapangan berhasil dilanjutkan dengan sempurna oleh Enner Valencia ke dalam gawang Boruc. Valencia lalu melesakkan gol kembali pada menit ke-84. Kali itu ia mencetaknya lewat tembakan bebas yang deras meluncur dekat tiang gawang Bournemouth.

Susunan Pemain:

AFC Bournemouth:
Boruc, Francis, Cook, Gosling, Surman, Arter, Daniels, Smith, Stanislas, Afobe, Ritchie. SUBS: Federici, Distin, O’Kane, Pugh, Grabban, Murray, Iturbe.

West Ham United:
Adrian, Tomkins, Collins, Ogbonna, Cresswell, Obiang, Noble (c), Antonio, Payet, Valencia, Carroll. SUBS: Randolph (GK), Jenkinson, Reid, Oxford, Song, Cullen, Jelavic

Be the first to comment on "West Ham United membungkam AFC Bournemouth"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*