Van Gaal dipuji karena memberikan kesempatan kepada pemain Muda MU

Louis van Gaal

Perjalanan Pelatih Manchester United, Louis van Gaal selama hampir dua musim melatih Manchester United tidak selalu mulus. Ada sorotan, ada juga kritik pedas. Tetapi, Louis Van Gaal juga dipuji karena banyak memberi kesempatan pada pemain muda.

Salah satu kritik pedas yang kerap diarahkan kepadanya belakangan ini adalah soal membosankannya permainan ‘Setan Merah’. Taktik yang diterapkan oleh Pelatih MU, Louis Van Gaal dianggap terlalu kaku sehingga membebani mental para pemain United.

Meski demikian, Van Gaal dinilai masih mempunyai kontribusi besar terhadap klub. Sejak ditunjuk menjadi manajer The Red Devils pada pertengahan 2014, Van Gaal sudah memberikan debut kepada 8 pemain akademi United. Dua di antaranya, yakni Jesse Lingard dan Paddy McNair, kini menjadi pemain reguler untuk tim utama.

Bagi pelatih Manchester United U-21, Warren Joyce, apa yang sudah dilakukan Van Gaal memiliki imbas positif pada mental pemain-pemainnya. Para anggota team Manchester United U-21 kini percaya bahwa jika mereka tampil bagus, mereka bisa dipanggil untuk memperkuat tim utama.

Berdasarkan informasi yang dikutip dari Manchester Evening News, Joyce mengatakan bahwa jelas itu berdampak besar bagi klub dan para pemain muda. Saya yakin sekarang bahwa banyak bocah di seluruh penjuru Manchester berkeyakinan bahwa jika mereka tampil bagus, mereka bakal mendapatkan kesempatan.

Joyce mengatakan bahwa mereka menjadi berlatih keras dan mendapatkan peluang untuk berlatih dengan tim utama. Seperti ada perumpamaan: jika kau bekerja dengan baik, kau akan mendapatkan kesempatan, dan jika kau memanfaatkan kesempatan itu, kau akan selamanya berada di sana. Saya pikir, Jesse Linggard sudah memperlihatkannya musim ini.

Dalam beberapa pekan terakhir, dengan banyaknya pemain yang cedera, Van Gaal memberikan kesempatan pada dua pemain akademi, yakni Cameron Borthwick-Jackson dan Marcus Rashford, untuk menjadi bagian dari tim utama. Di antara keduanya, Borthwick-Jackson sudah melakoni debut di Premier League.

Sebenarnya Louis Van Gaal bagus memberikan kesempatan kepada pemain muda Manchester United. Tetapi dia harus memperbaiki strategi yang diterapkan. Sangat membosankan dan kaku. Itu komentar-komentar dari beberapa Legenda Manchester United, seperti Scholes dan Roy Keane.

Be the first to comment on "Van Gaal dipuji karena memberikan kesempatan kepada pemain Muda MU"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*