Valencia berhasil menahan imbang Barcelona

070415-Soccer-Celta-Santi-Mina-pi-ssm.vresize.1200.675.high.80

Valencia sukses menahan kehebatan Barcelona di Stadion Mestalla. Diiringi dukungan penuh suporter, Valencia mampu mengakhiri pertandingan dengan skor 1-1 lawan Barcelona.

Tambahan satu poin bagi Barcelona membuat mereka kini mengoleksi 34 poin. Hasil seri juga berarti jarak mereka dengan Atletico Madrid menjadi lebih rapat, kini hanya berjarak dua poin. Sementara itu bagi Valencia, hasil seri ini meskipun belum mengantar mereka masuk ke zona lima besar tetap berarti banyak.

Keberhasilan menahan imbang Barcelona yang selalu menang di tujuh pertandingan sebelumnya bakal membuat Valencia yang kini dilatih Gary Neville mendapat suntikan kepercayaan diri yang luar biasa.

Barcelona sejak awal kesulitan untuk menembus rapatnya barisan pertahanan Valencia. Dengan adanya 8-9 pemain di lini pertahanan, jelas Barcelona tak akan mudah menemukan celah untuk menjebol gawang Valencia.

Valencia pun sukses menutup babak pertama dengan kedudukan imbang 0-0. Memasukin babak kedua, Valencia tetap menampilkan kolektivitas tim untuk mengadang gempuran Barcelona.

Tetapi keberuntungan mereka habis di menit ke-59. Lantaran lini pertahanan Valencia terlalu maju, Barcelona sukses menghukum Valencia lewat sebuah skema serangan balik. Gol tercipta berawal dari Luis Suarez yang mendapat bola di tengah lapangan langsung memberikannya pada Lionel Messi. Bintang asal Argentina itu pun kemudian mengembalikan bola pada Suarez.

Laju Suarez tak bisa dihentikan oleh bek-bek Valencia. Dari sudut sempit di kotak penalti, Luiz Suarez akhirnya melepaskan tembakan keras yang tak bisa diantisipasi oleh Jaume Domenech.

Setelah mencetak gol pertama, Barcelona terus meningkatkan intensitas tekanan mereka ke lini pertahanan Valencia. Namun Valencia tak mau mengulangi kesalahan seperti sebelumnya.

Di tengah gempuran Barcelona, Valencia malah berhasil mencetak gol penyama kedudukan empat menit jelang waktu normal usai.

Berawal dari umpan panjang yang berhasil dikuasai oleh Paco Alcacer, bek-bek Barcelona kemudian terlalu fokus mengawasi pergerakan Alcacer. Alcacer lalu melihat Santi Mina yang datang dari belakang langsung menyodorkan bola ke arah pemain bernomor punggung 20 tersebut. Santi Mina pun sukses menyambar umpan tersebut dengan tendangan keras yang berbuah gol.

Setelah kedudukan 1-1, pertandingan makin berlangsung menarik. Valencia memiliki kesempatan untuk berbalik unggul lewat tembakan dari luar kotak penalti yang dilakukan Danilo Barbosa. Beruntung, Carlos Bravo tetap tenang dan mampu mengatasi tendangan tersebut.

Barcelona pun memiliki peluang di menit-menit akhir lewat kaki Messi. Namun tembakan Messi mengarah tepat ke pelukan Domenech.

Pertandingan pun berakhir dengan skor 1-1.

Susunan Pemain

Valencia (4-3-3)
Domenech; Vezo, Santos, Abdennour, Gaya; Parejo, Barbosa, Perez (Bakkali 73); Santi Mina, Alcacer, de Paul (Piatti 83)

Barcelona (4-3-3)
Bravo; Dani Alves, Pique, Mascherano, Jordi Alba; Rakitic, Busquets, Iniesta; Messi, Suarez, Neymar

Be the first to comment on "Valencia berhasil menahan imbang Barcelona"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*