Taktik Louis van Gaal Membosankan?

1374027-29474585-1600-900

Hasil imbang 0-0 yang diraih oleh Manchester United ketika menghadapi PSV Eindhoven di ajang Liga Champions, Rabu (25/11), membuat Pelatih Manchester United saat ini, Louis van Gaal, kebanjiran kritikan yang tajam.

Selain yang rutin mengalir dari eks penggawa ManUtd seperti Paul Scholes maupun Roy Keane, kritikan juga datang karena Louis Van Gaal dianggap memainkan taktik membosankan sehingga raihan gol team Setan Merah begitu minim pada musim ini.

Kendati berada di peringkat kedua Liga Primer dengan 27 poin, terpaut satu poin dari Leicester City yang berada di puncak klasemen, Manchester United sejauh ini menjadi klub dengan raihan gol paling minim di antara tujuh klub teratas liga.

Wayne Rooney dkk baru mencetak 19 gol dari 13 pertandingan liga, tertinggal dari Leicester yang telah mencetak 28 gol atau Manchester City yang telah mencetak 27 gol.

Minimnya gol yang dihasilkan Manchester United itu tak lepas dari seringnya Setan Merah mengakhiri laga dengan hasil imbang tanpa gol. hasil yang sebetulnya jarang dirasakan oleh pendukung The Red Devils.

Manchester United tak pernah merasakan hasil imbang dengan skor kacamata dalam 116 pertandingan terakhir Sir Alex Ferguson sebelum manajer asal Skotlandia itu mengundurkan diri dari dunia sepak bola, 2013 lalu.

Lantas bagaimana dengan ManUtd di bawah asuhan Van Gaal? Dari 66 pertandingan yang telah dilalui manajer asal Belanda itu, Setan Merah ternyata telah sembilan kali bermain imbang tanpa gol.

Bahkan, lima di antaranya terjadi pada musim ini, yakni ketika menghadapi Newcastle United, Manchester City, Middlesbrough (Piala Liga), Crystal Palace, dan terakhir PSV (Liga Champions).

Selain itu, Manchester United juga tak pernah mampu mencetak lebih dari dua gol dalam sembilan pertandingan terakhir mereka, sejak menang 3-0 atas Everton, 10 Oktober lalu.

Berdasarkan informasi yang dikutip dari Skysports, Louis Van Gaal mengatakan bahwa saya memenangi banyak hal dengan gaya permainan yang sangat menyerang. Saya tak terlalu banyak membicarakannya karena Scholes akan sangat marah.

Namun, dengan minimnya raihan gol Setan Merah dan kritikan yang terus datang tak terbendung, mungkin sudah saatnya Louis Van Gaal membuktikan filosofi menyerangnya.

Be the first to comment on "Taktik Louis van Gaal Membosankan?"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*