Setelah menang dari West Ham, Newcastle berhasil lolos dari Zona Degradasi

071115-Soccer-Newcastle-United-Georginio-Wijnaldum-PI-JE.vresize.1200.675.high_.62

Newscastle untuk sementara keluar dari zona degradasi usai mengalahkan West Ham 2-1 pada Liga Utama Inggris pada pekan ke-22 di Stadion St James Park, Newcastle, Sabtu malam waktu setempat.

Kemenangan atas West Ham United ini mengangkat posisi Newcastle dua tingkat ke peringkat 17 dengan 21 poin atau selisih dua poin dengan Swansea di peringkat 18 zona degradasi.

Di lain pihak, kekalahan atas Newcastle United membuat posisi West Ham United berada di peringkat lima klasemen Liga Inggris dengan 35 poin terancam oleh Manchester United di peringkat keenam dengan 34 poin serta baru akan berlaga melawan Liverpool pada Minggu malam. Jika menang dari Liverpool, MU akan merebut posisi kelima dari West Ham United.

Pada awal-awal pertandingan , Necastle mencoba untuk melakukan serangan-serangan pada menit-menit awal. Serangan ini membuahkan hasil. Pada menit ke-6, Newcastle United mencetak gol. Gol tercipta berawal dari memanfaatkan umpan terukur dari Georgonio Wijnaldum. Umpan berhasil diantisipasi oleh Ayoze Perez. Ayoze Perez berhasil melakukan sontekan melengkung yang dilepaskan oleh Ayoze Perez

Georginio Wijnaldum pun menjadi pencetak gol kedua Newcastle 2-0. Gol ini tercipta berawal dari setelah menerima bola sodoran Jaanmat dari jarak 30 meter pada menit 16. Umpan berhasil diantisipasi oleh Georginio Wijnaldum. Dan Georginio Wijnaldum menendang keras.

Pada menit ke-47, Newcastle melalui serangan yang berawal dari Jaanmaat memberikan umpan terarah ke Wijanldum. Tetapi umpan terarah terlalu cepat dan berhasil diamankan oleh bek-bek West Ham United.

Pada babak kedua, West Ham United memperkecil ketertinggalan setelah Nikica Jelavic menyontek bola liar akibat kesalahan koordinasi bek Newcastle Mbemba dan Elliot pada menit 49.

Pada menit 57 bek Newcastle, Dumett, terpaksa ditarik keluar akibat menderita cedera hamstring dan posisinya digantikan Saivet.

Newcastle pun terus membombardir gawang West Ham United lewat sentuhan Mitrovic, Shelvey, dan Wijnaldum namun hingga laga usai skor 2-1 tidak berubah. Kiper West Ham United sangat gemilang dalam menghadapi serangan-serangan dari Newcastle.

Dengan kemenangan ini, Newcastle United lolos dari Jurang Degradasi.

Susunan pemain kedua tim:

Newcastle (4-2-3-1):
Elliot, Janmaat, Mbemba, Coloccini, Dummett (Saivet), Colback, Shelvey, Sissoko, Wijnaldum, Ayoze Perez (Gouffran), Mitrovic (Lascelles).

West Ham (4-3-3):
Adrian, Tomkins (Jenkinson), Collins, Ogbonna, Cresswell, Noble, Kouyate, Obiang, Antonio ( Victor Moses), Valencia, Payet.

Be the first to comment on "Setelah menang dari West Ham, Newcastle berhasil lolos dari Zona Degradasi"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*