Prediksi pertandingan antara Liverpool vs MU 17 Januari 2016

Liverpool-Vs-Manchester-United

Pada pekan ke-22, Liga Inggris tersaji pertandingan antara Liverpool melawan Manchester United akan berlangsung di Stadion Anfield, markas kebanggan Liverpool. Kami memprediksi bahwa pertandingan ini akan berlangsung sengit dan sarat gengsi siap tersaji saat kedua kesebelasan bertemu pada laga Big Match akhir pekan depan.

Rivalitas yang sudah sejak lama terjadi antara Liverpool dan Manchester United menjanjikan duel-duel panas sekaligus penuh tensi tinggi sejak menit awal pertandingan bergulir, sehingga sayang sekali jika sampai terlewatkan oleh para pencinta Liga Premier Inggris.

Berikut ini kami sajikan analisa dan uraian pertandingan antara Liverpool melawan manchester United, adalah sebagai berikut :

Liverpool

Liverpool perlu mewaspadai saat tampil menjamu salah satu Rival Abadi, Manchester United, minggu malam pekan depan. Perjumpaan sarat gengsi kali ini, tentu perlu dimanfaatkan Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp untuk membawa hasil positif bagi skuad asuhannya, sekaligus meningkatkan kepercayaan pendukung Liverpool terhadap dirinya.

Sayangnya sejumlah permasalahan diperkirakan harus mampu terpecahkan sebelum pertandingan mendatang, terutama menyangkut kebugaran pemain. Laga melawan Exeter dan Arsenal sebelum menghadapi Manchester United, diyakini akan cukup berpengaruh terhadap stamina para pemain Liverpool.

Meskipun demikian, motivasi para punggawa “The Reds” Liverpool yang kerap berlipat ganda saat menghadapi tim-tim sekelas di Liga Premier, cukup menjanjikan mereka untuk terhindar dari kekalahan.

Keberhasilan mencuri kemenangan tandang melawan Stoke City pada leg pertama babak semi final Capital One Cup, turut menjadikan semangat Emre Can dan rekan-rekan cukup positif. Krisis pemain bertahan memang tengah dialami Liverpool, usai Dejan Lovren kembali mendapat cedera di pertandingan terakhir dan menyusul Martin Skrtel untuk menjalani perawatan.

Kemungkinan besar kubu tuan rumah akan berharap Mamadou Sakho dapat segera pulih untuk berduet dengan Kolo Toure di sentral pertahanan, saat menjamu Manchester United nanti. Lucas Leiva dan James Milner, siap diturunkan sebagai pilihan gelandang bertahan pada lapangan tengah permainan.

Sedangkan Jordon Ibe dan Adam Lallana, berpotensi menggantikan Philippe Coutinho untuk menjadi motor serangan Liverpool, sekaligus menopang Christian Benteke selaku pencetak gol andalan di lini depan.

Manchester United

Manchester United yang masih harus menghadapi Sheffield United dan Newcastle United, tentu tidak akan mengesampingkan konsentrasi mereka untuk menantang Liverpool, akhir pekan depan. Pertandingan pekan ke-22 yang mempertemukan “The Red Devils” dengan salah satu seteru abadinya itu, membuat pelatih Louis van Gaal ditantang untuk membawa skuad asuhannya mencuri poin dari lawatan nanti.

Kami mencatat bahwa gol-gol dari Daley Blind, Ander Herrera dan Anthony Martial, mampu membawa Manchester United meraih kemenangan di pertemuan terakhir, September 2015. Ketiga pemain penting tersebut, kemungkinan besar masih menjadi kepercayaan untuk mengisi daftar starter jelang laga mendatang.

Selain itu, Juan Mata bersama Wayne Rooney sebagai pemain andalan di lini depan, juga tidak dapat dikesampingkan perannya. Menduduki peringkat ke-5 klasemen dan hanya unggul beberapa poin dari tim-tim di bawah mereka yang siap menyalip posisi tersebut, membuat prediksi skor akhir pertandingan meyakini hasil imbang lebih obyektif Manchester United, dengan asumsi mereka akan tampil hati-hati untuk menghindari kekalahan.

Prediksi pertandingan antara Liverpool melawan Manchester United, adalah sebagai berikut :
Head to Head Liverpool vs Manchester United
12 Sep 2015 Manchester United 3-1 Liverpool
22 Mar 2015 Liverpool 1-2 Manchester United
14 Des 2014 Manchester United 3-0 Liverpool
05 Ags 2014 Liverpool 1-3 Manchester United
16 Mar 2014 Manchester United 0-3 Liverpool
Lima pertandingan terakhir Liverpool
06 Jan 2016 Stoke City 0-1 Liverpool
02 Jan 2016 West Ham United 2-0 Liverpool
31 Des 2015 Sunderland 0-1 Liverpool
26 Des 2015 Liverpool 1-0 Leicester City
20 Des 2015 Watford 3-0 Liverpool
Lima pertandingan terakhir Manchester United
02 Jan 2016 Manchester United 2-1 Swansea City
29 Des 2015 Manchester United 0-0 Chelsea
26 Des 2015 Stoke City 2-0 Manchester United
19 Des 2015 Manchester United 1-2 Norwich City
13 Des 2015 Bournemouth 2-1 Manchester United

Kesimpulan
Kami memprediksi bahwa pertandingan antara Liverpool melawan Manchester United akan berakhir dengan skor 1-2 untuk kemenangan Liverpool. Kami percaya bahwa Liverpool akan kuat jika berhadapan dengan team-team yang kuat.

Be the first to comment on "Prediksi pertandingan antara Liverpool vs MU 17 Januari 2016"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*