Mourinho Menghormati Gerrad Sebagai Lawan Favorit

Brendan Rodgers-Steven Gerrard-Jose Mourinho

LONDON, Promobola.com – Bagi Jose Mourinho, Steven Gerrard adalah salah satu lawan yang paling sulit untuk timnya. Mourinho pun menaruh respek kepada Gerrard karena telah membuatnya menjadi manajer yang lebih baik.

Chelsea akan menjamu Liverpool di Stamford Bridge di lanjutan Premier League, Minggu (10/5/2015) malam WIB. Ini akan menjadi terakhir kalinya bagi Gerrard bertanding melawan Mourinho mengenakan seragam Liverpool.

Gerrard akan meninggalkan Liverpool begitu musim ini berakhir. Gelandang berusia 34 tahun itu akan melanjutkan kariernya di Major League Soccer (MLS) dan bergabung bersama LA Galaxy.

Sanjungan pun diberikan Mourinho untuk kapten Liverpool itu. Mempersiapkan tim untuk menghadapi tim yang punya pemain seperti Gerrard disebut Mourinho telah mengasah kemampuannya sebagai manajer.

“Ini saatnya saya menyanjung Steven Gerrard dan mengatakan bahwa dengan lawan seperti dia saya menjadi manajer seperti saat ini. Saya belajar dengan pemain-pemain saya dan lawan terbaik,” ujar Mourinho seperti dikutip ESPN FC.

“Gerrard jelas adalah salah satu musuh favorit saya dan musuh tersayang, seseorang yang membuat saya menjadi manajer yang lebih baik. Menghentikannya atau mencoba untuk menghentikannya sangat sulit. Saya kalah, saya menang, saya imbang, saya senang, saya sedih. Saya sangat sedih ini adalah kali terakhir saya melawannya.”

“Saya butuh orang seperti dirinya untuk membuat saya menjadi pelatih yang lebih baik. Saya sedih dia pergi sama seperti Frank Lampard kami, tapi Frank adalah legenda Chelsea dan situasinya berbeda karena Steven selalu ada di tim lawan,” imbuh manajer asal Portugal itu.

Mourinho pun tak menampik kalau dirinya pernah punya niat untuk memboyong Gerrard ke klub yang dilatihnya. Saat menangani Chelsea di tahun 2005, Mourinho nyaris mendapatkan tanda tangan Gerrard. Namun hal tersebut tak pernah terwujud karena kesetiaan Gerrard kepada The Reds.

“Saya pernah mencoba untuk mendatangkannya ke Chelsea, ke Inter, ke Real Madrid, tapi dia selalu bersama dengan musuh. Saya ingin menghormatinya dan saya harap Stamford Bridge punya perasaan yang sama,” lanjut Mourinho.

“Terlalu terlambat untuk merekrutnya,” candanya kemudian. “Dia tidak bisa bermain melawan Liverpool. Dia punya karier luar biasa dengan orang-orangnya. Dia menolak bermain di klub besar lain, liga besar lain, bermain hanya untuk Liverpool dan ini adalah perasaan yang tetap ada.”

“Siapa tahu saya akan melawan Steven sebagai manajer Liverpool suatu hari nanti,” kata Mourinho.

1 Comment on "Mourinho Menghormati Gerrad Sebagai Lawan Favorit"

  1. Vanny Muchtar | 16/05/2015 at 07:42 | Balas

    Mourinho Gerrard Adalah Musuh Favorit Saya Sepakbola . Mourinho Gerrard Adalah Musuh Favorit Saya Steven Gerrard sebagai musuh kesayangan Steven Gerrard sudah pasti salah sau musum favorit saya.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*