Manchester United mengandaskan perlawanan Derby Country

Club-Brugge-vs-Man-United

Manchester United sukses melaju ke babak kelima ajang Piala FA dengan sangat meyakinkan. The Red Devils, Manchester United menyingkirkan Derby County dengan skor akhir 3-1. Pertandingan yang berlangsung di Pride Park Stadium, Manchester United dan Derby Country bermain imbang pada babak pertamaa.

Gol Manchester United dihasilkan oleh Wayne Rooney pada menit 16, lalu dibalas oleh George Throne pada menit 37. Tim asuhan Lous van Gaal itu bisa menang setelah menambah dua gol di babak kedua lewat kaki Daley Blind dan Juan Mata. Manchester United memastikan satu tempat di babak kelima dengan kemenangan 3-1.

Berikut ini Jalannya pertandingan antara Manchester United melawan Derby Country, adalah sebagai berikut :

Red Devil, Manchester United mendapatkan peluang pertama di menit ketiga. Peluang tercipta beraawal dari tendangan Anthony Martial meneruskan umpan Rooney masih menyamping. Tujuh menit berselang, Derby County membalas. Tapi, percobaan dari Cyrus Christie dari luar kotak penalti masih bisa ditangkap oleh Kiper Manchester United, David De Gea.

Manchester United membuka keunggulan pada menit 16 melalui Wayne Rooney. Gol ini tercipta berawal dari Rooney menerima umpan matang dari Anthony Martial di tepi sisi kanan kotak penalti Derby County lalu melakukan tusukan ke arah tengah jantung pertahanan. Rooney lantas melepaskan tendangan terukur yang masuk ke gawang Scott Carson.

Satu peluang didapat Derby County lagi di menit 21. Belum membuahkan hasil, sundulan Nick Blackman masih bisa diantisipasi oleh Kiper Manchester United, David De Gea. Dua menit kemudian MU kembali mengancam. Tendangan Anthony Martial masih belum menemui bidang.

Gawang Manchester United kebobolan di menit 37. Gol ini tercipta berawal dari Chris Martin mengirimkan umpan matang untuk Thorne yang bisa meloloskan diri dari kawalan bek tengah MU. Dengan tenang pemain bernomor punggung 34 itu menceploskan bola ke gawang yang dikawal oleh David De Gea dari dalam kotak penalti.

Wayne Rooney melewatkan peluang di menit 39. Peluang tercipta berawal dari Anthony Martial berhasil mengirimkan umpan silang mendatar, tapi gagal disontek oleh Wayne Rooney.

Peluang Derby Country tercipta berawal dari Blackman melepaskan tendangan percobaan dari luar kotak penalti di menit 44. Sial masih menyamping. Tak ada gol lagi hingga turun minum, skor 1-1 menjadi penghias papan skor saat jeda.

Selepas restart, Derby County mendapatkan peluang di menit 52. Peluang tercipta berawal dari Tendangan dari Thomas Ince dari dalam kotak penalti masih melesat.

Wayne Rooney menyia-nyiakan peluang lagi di menit 56. Peluang tercipta berawal dari bisa menguasai bola sodoran Martial, dia gagal melepaskan tendangan ke gawang.

Semenit kemudian Mata yang gagal membuat gol. Gol tercipta berawal dari Bola umpan silang Jesse Lingard dikirim melebar dengan sundulan kepala.

Sundulan Marouane Fellaini di menit 61 juga belum berbuah hasil. Peluang tercipta berawal dari meneruskan umpan sepak pojok dari Blind, bolanya masih mengarah ke Carson.

Tekanan bertubi-tubi Manchester United akhirnya berbuah hasil pada menit 65. Gol ini tercipta berawal dari umpan Mata ke Lingard, pemain bernomor punggung 35 itu bisa memberikan umpan terukur untuk Blind yang lari dari belakang. Tendangan kaki kiri Blind mengarah ke pojok kiri bawah gawang Derby County.

Pada menit 83, Juan Mata mampu menambah gol untuk Manchester United. Tendangan kaki kirinya meneruskan umpan dari Anthony Martial gagal dibendung oleh Carson. Manchester United menang 3-1 karena di sisa pertandingan tak ada gol tambahan.

Susunan Pemain

Derby County:
Carson, Christie, Keogh, Shackell, Warnock, Johnson (Hendrick 76), Butterfield, Blackman (Camara 59), Ince, Thorne (Russel 76), Martin

Manchester United :
De Gea, Smalling, Blind, Varela, Borthwick-Jackson, Mata (Herrera 84), Martial, Fellaini, Schneiderlin (Carrick 74), Lingard, Rooney

Be the first to comment on "Manchester United mengandaskan perlawanan Derby Country"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*