Main dikandang, Arsenal ditekuk West Ham

Arsenal-vs-West-Ham-EPL-0-2

LONDON, Promobola.com – Arsenal mengawali laga perdana Premier League 2015-16 dengan hasil mengecewakan. Bermain dikandang, Arsenal harus menelan pil pahit setelah kalah 0-2 saat menjamu West Ham United di Stadion Emirates Minggu (9/8/2015). Cheikhou Kouyate dan Mauro Zarate menjadi antagonis The Gunners pada pertandingan ini.

Sebenarnya, Arsenal tampil lebih dominan disepanjang pertandingan, namun pasukan Arsene Wenger mengalami kebuntuan dalam mengonversi peluang. Penampilan heroik Adrian di bawah mistar West Ham menjadi salah satu faktor. Adrian sempat melakukan penyelamatan dalam situasi kemelut pada menit ke-38 dan peluang emas Olivier Giroud pada menit ke-42.

Satu menit setelah usaha Giroud, Arsenal justru kebobolan. Dimitri Payet mengirim bola ke kotak penalti melalui eksekusi tendangan bebas. Petr Cech dan Cheikhou Kouyate coba menjangkau bola, Kouyate unggul cepat sehingga menanduk bola ke gawang Arsenal. Skor 1-0 sekaligus menutup babak pertama.

Arsenal langsung menebar ancaman memasuki paruh waktu kedua. Sebelas menit setelah kick-off, Giroud menanduk bola umpan silang dari Mesut Oezil. Sayang, arah bola masih melenceng dari gawang.

Alex Oxlade-Chamberlain malah membuat timnya semakin tertekan satu menit berselang. Dia coba mengontrol bola di depan kotak penalti dan direbut oleh Mauro Zarate. Nama terakhir langsung melepaskan tembakan luar kotak ke pojok kanan bawah gawang Cech.

Wenger merespons ketinggalan dua gol dengan strategi menyerang. Dua pemain bernaluri ofensif, Theo Walcott dan Alexis Sanchez, dimasukkan oleh manajer berkebangsaan Perancis tersebut. Namun, tak ada gol tambahan hingga pertandingan berakhir.

Dengan hasil ini, Arsenal tertahan di dasar klasemen sementara Premier League. Mereka masih nihil poin dan kalah catatan memasukkan dari Norwich City dan Sunderland. Sementara itu, West Ham naik ke posisi tiga.

Be the first to comment on "Main dikandang, Arsenal ditekuk West Ham"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*