Kalahkan Watford, City Kokoh di Puncak Klasemen

Manchester-City-vs-Watford-2-0

MANCHESTER, Promobola.com – Manchester City kokoh di puncak klasemen sementara Premier League musim 2015-16. Kemenangan 2-0 atas Watford pada pekan keempat di Etihad Stadium, Sabtu (29/8/2015), membuat The Citizens menjadi satu-satunya tim yang berhasil meraih poin sempurna.

Tambahan tiga poin dari laga ini membuat City mengumpulkan total 12 angka. The Citizens unggul tiga poin atas Crystal Palace, yang membuat kejutan dengan mengalahkan Chelsea 2-1 di Stamford Bridge.

Raheem Sterling dan Fernandinho menjadi bintang City dalam pertandingan tersebut karena mereka yang menyumbang gol kemenangan, yang sekaligus mengantarkan City membuat rekor baru meraih 10 kemenangan beruntun di Premeir League.

Sedangkan bagi Watford, hasil ini membuat mereka harus menunggu lagi untuk meraih kemenangan perdana pada awal musim ini, termasuk ambisi menaklukkan City di ajang Premier League, yang terakhir kali mereka taklukkan pada April 1987 di Maine Road.

Sejak peluit kick-off berbunyi, City langsung bermain agresif. Beberapa peluang berhasil diperoleh, termasuk tembakan Sterling pada menit ke-27, tetapi mampu diselamatkan dengan sangat baik oleh kiper tim tamu, Heurelho Gomes. Skor babak pertama imbang tanpa gol.

Ketika paruh kedua baru berlangsung dua menit, City berhasil menjebol gawang Watford. Sterling, yang menjadi pembelian termahal City pada bursa transfer musim panas ini, sukses mengonversi umpan Bacary Sagna menjadi gol. Ini menjadi gol pertama gelandang internasional Inggris tersebut sejak dibeli dari Liverpool.

Tak perlu waktu yang lama bagi The Citizens untuk menggandakan keunggulannya. Pada menit ke-56, giliran Fernandinho yang menggetarkan jala Gomes, memanfaatkan umpan terobosan David Silva.

Bola tendangan bebas Yaya Toure sempat membentur pagar hidup yang dibangun barisan pertahanan Watford. Si kulit bundar jatuh ke kaki Silva, yang dengan jeli melepaskan umpan kepada Fernandinho yang bergerak dari sisi kanan. Mendapat ruang tembak yang bagus, pemain internasional Brasil ini melepaskan tendangan keras yang tak bisa dibendung kiper.

City terus mendominasi pertandingan tetapi tak bisa mencetak gol tambahan. Pasukan Manuel Pellegrini pun semakin kokoh di puncak klasemen dan masih mempertahankan rekor tidak kebobolan hingga pekan keempat Premier League – hal serupa (clean sheet) juga masih dipertahankan rival sekotanya, Manchester United, yang baru akan bermain pada Minggu (30/8) melawan Swansea City.

Be the first to comment on "Kalahkan Watford, City Kokoh di Puncak Klasemen"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*