Hat-trick Naismith, Bawa Everton Hancurkan Chelsea

Everton-vs-Chelsea

LIVERPOOL, Promobola.com – Steven Naismith tampil mempesona setelah berhasil memborong tiga gol kemenangan 3-1 Everton atas tamunya Chelsea pada laga lanjutan Premier League di Stadion Goodison Park, Sabtu (12/9/2015).

Bermain di hadapan pendukungnya sendiri, Everton mencoba mengambil alih permainan sejak menit-menit awal. Beberapa kali, skuad asuhan Roberto Martinez itu pun mampu merepotkan barisan pertahanan Chelsea.

Pada menit ke-17, publik tuan rumah bersorak setelah Naismith mampu menjebol gawang Chelsea. Naismith baru masuk ke lapangan pada menit kesembilan setelah menggantikan Muhamed Besic yang mengalami cedera.

Gol tersebut berawal dari pergerakan Brendan Galloway di sisi kiri lapangan. Ia lalu mengirimkan umpan silang yang langsung ditanduk oleh Naismith sehingga bola masuk ke pojok kiri atas gawang Chelsea.

Unggul satu gol, para pemain Everton semakin bersemangat menekan Chelsea. Pada menit ke-21, Naismith kembali menjadi mimpi buruk Begovic setelah sukses mencatatkan namanya di papan skor untuk kali kedua. Kali ini, gol tersebut ia ciptakan seusai memaksimalkan umpan Ross Barkley.

Tertinggal dua gol, Chelsea berupaya keluar tekanan. Upaya mereka akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-36, lewat gol Nemanja Matic yang melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti. Skor 2-1 untuk Everton bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Chelsea mencoba menyamakan kedudukan. Mourinho pun memasukkan Willian, Kenedy, dan Radamel Falcao, untuk menambah daya gedor skuadnya agar mampu mencetak gol. Akan tetapi, barisan pertahanan Everton tampil cukup disiplin sehingga membuat Chelsea kesulitan mengembangkan permainan.

Namun sayang, gawang Chelsea justru kembali kebobolan. Naismith kembali menjadi pahlawan Everton setelah bola tendangannya seusai menerima umpan Barkley mampu bersarang ke gawang Chelsea. Skor 3-1 untuk tim tuan rumah pun bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Berkat raihan tiga poin ini, Everton naik ke peringkat ketiga klasemen sementara Premier League dengan poin delapan dari lima pertandingan. Sementara itu, Chelsea semakin merana karena terjerembab ke peringkat ke-15 dengan poin empat dari lima laga.

Bagi Chelsea, ini adalah kekalahan kedua mereka dalam dua pertandingan terakhir di Premier League. Sebelumnya, skuad asuhan Jose Mourinho itu juga menelan kekalahanan dari Crystal Palace 1-2, Sabtu (29/8/2015).

Be the first to comment on "Hat-trick Naismith, Bawa Everton Hancurkan Chelsea"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*