Buruknya performa Falcao akibat Cedera yang berkepanjangan

falcao1

Karier Radamel Falcao terus meredup setelah mengalami cedera lutut pada tahun 2014. Namun, striker internasional Kolombia itu yakin bisa mengembalikan ketajamannya di depan gawang jika rutin bermain.

Cedera lutut yang dialami Radamel Falcao memaksanya absen dari Piala Dunia 2014. Hingga kini mantan pencetak gol terbanyak Atletico Madrid itu belum mampu mengembalikan ketajamannya sebagai salah satu bomber maut di Eropa.

Usaha Radamel Falcao mengembalikan ketajamannya dengan merumput di Liga Primer Inggris juga berantakan lantaran gagal bersinar bersama Manchester United dan kini Chelsea.

Berdasarkan informasi yang dilansir oleh Majalah Kolombia, Semana, Radamel Falcao mengatakan bahwa Striker berusia 29 tahun itu menampik cedera sebagai alasan di balik kemerosotan kariernya. Saya telah pulih dari cedera lutut itu. Masalahnya adalah saya tak pernah mendapatkan kesempatan untuk tampil rutin sepanjang musim agar bisa mengembalikan kepercayaan diri dan kembali menjadi kompetitif lagi.

Falcao mengatakan bahwa jika saya rutin bermain, Anda tak akan mengatakan ini semua (kariernya menurun). Radamel Falcao kini tidak masuk dalam daftar pemain kunci di Chelsea. Torehan satu gol dalam 11 laga bersama Chelsea membuatnya mulai disetarakan dengan penyerang gagal lainnya seperti Fernando Torres.

Falcao bahkan tak pernah lagi tampil bersama Chelsea sejak masuk sebagai pemain pengganti ketika The Blues dikalahkan oleh Liverpool 1-3 pada bulan Oktober yang lalu. Saya mencoba untuk tak mengguncang diri saya sendiri. Banyak orang yang berspekulasi. Tetapi mereka juga banyak mengatakan hal-hal positif dan saya mencoba untuk fokus pada pesan-pesan positif itu.

Ketajaman Radamel Falcao menurun drastis sejak mengalami cedera menjelang Piala Dunia tahun 2014. Padahal, ia memiliki catatan gol mengesankan dengan koleksi 198 gol dari 302 pertandingan bersama River Plate, FC Porto, Atletico, dan Monaco.

Sejak dipinjamkan AS Monaco ke Manchester United dan Chelsea, Falcao hanya mampu menghasilkan lima gol dari 40 pertandingan di berbagai ajang di Inggris. Falcao ingin membuktikan kepada dunia bahwa saya masih sanggup menjadi Striker yang paling menakutkan di Seluruh Dunia. Saya akan kembali.

Be the first to comment on "Buruknya performa Falcao akibat Cedera yang berkepanjangan"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*