Dibantai City 6-0, QPR Terdegradasi

Manchester City vs QPR

MANCHESTER, Promobola.com – Manchester City meraih kemenangan telak 6-0 saat menjamu Queens Park Rangers, di mana tiga gol di antaranya dibuat Sergio Aguero. Kemenangan ini sekaligus memastikan City lolos ke Liga Champions musim depan.

Bermain di Etihad Stadium, Minggu (10/5/2015) malam WIB, The Citizen sudah menciptakan peluang pertamanya ketika laga baru berjalan dua menit. Melakukan tusukan ke kotak penalti lawan, sepakan Aguero di mulut gawang terhadang oleh bek QPR. Aguero akhirnya benar-benar mencetak gol di menit keempat melalui aksi individunya. Mendapat umpan dari Pablo Zabaleta di sepertiga pertahanan QPR dia melakukan penetrasi menembus jantung pertahanan QPR. Beberapa pemain dia lewati sebelum akhirnya melepaskan tembakan cungkil saat tinggal berhadapan dengan kiper Robert Green.

QPR yang selalu berada di bawah tekanan berhasil mencetak gol melalui tandukan Charlie Austin di menit 20. Tapi gol tersebut dianulir wasit karena dia sudah offside.

Di menit 24 Fernandinho, Frank Lampard dan David Silva melalukan operan ala tiki taka di dalam kotak penalti QPR. Tidak ada gol tercipta dari proses yang berjalan impresif itu karena sepakan Fernandinho hanya mengenai sisi luar jala gawang.

Dua menit berselang kerjasama serupa dibangun City di sisi kanan pertahanan QPR. Zabaleta mengirim umpan pada Mangala yang berdiri di muka kotak penalti. Tidak ada gol tercipta kali ini karena sepakan Mangala hanya menerjang angin, bola luput dari sepakannya.

Di menit 31 CIty akhirnya menambah keunggulan. Gol tersebut bermula dari pelanggaran yang dilakukan pemain QPR terhadap Aguero di muka kotak penalti. Kolarov yang mengeksekusi tendangan bebas tersebut mengarahkan bola ke sudut kanan bawah gawang. Robert Green tak sanggup menghalau si kulit bundar dan membuat gawangya kebobolan untuk kali kedua.

QPR mempunyai peluang terbaik untuk mencetak gol di menit 38. Leroy Fer yang lolos dari jebakan offside melob bola melewati Joe Hart. Bola gagal masuk berbuah gol karena masih membentur mistar gawang. Dari momen itu Bobby Zamora berupaya melakukan rebound dengan menyundulnya. QPR sepertinya akan mencetak gol, namun Joe Hart yang sudah kembali ke posisinya bergerak sigap memetik bola di udara.

Setelah Jeda babak pertama usai, Sergio Aguero membuat gol cepat di babak kedua. Gol ini datang dari skema serangan balik, Umpan panjang yang dilepas Silva dari depan kotak penalti City sepertinya akan bisa diantisipasi Suk-Young yang menjadi pemain terakhir QPR di tengah lapangan, namun dia ternyata salah mengatisipasi datangnya bola. Alhasil Aguero berhasil merebutnya dan berlari sendirian dari tengah lapangan. Tendangan datar namun terarah saat tinggal berhadapan dengan kiper membuat City unggul 3-0.

Aguero mencetak gol ketiganya dalam laga ini dari eksekusi penalti. Wasit menunjuk titik putih setelah Silva dilanggar di sana. Penati Aguero di menit 65 itu mengubah kedudukan jadi 4-0.

Skor 4-0 tersebut tak bertahan lama karena James Milner lima menit kemudian ikut memasukkan namanya di papan skor. Dia dengan mudah membelokkan bola ke dalam gawang untuk menuntaskan umpan Silva. Milner sama sekali tidak mendapat kawalan di posisinya yang hanya sekitar satu meter dari garis gawang.

Gol pamungkas tuan rumah dibuat Silva ketika waktu normal pertandingan menyisakan tiga menit. Dapat umpan backheel dari Wilfried Bonny, Silva dengan tenang memperdaya Green dan menggenapkan keunggulan timnya menjadi 6-0.

Poin sempurna ini menjaga City bertahan di posisi dua klasemen dengan poin 73, unggul tiga poin dari Arsenal yang masih punya dua pertandingan sisa lebih banyak. Kemenangan ini sekaligus membuat skuat besutan Manuel Pellegrini memastikan mereka berpartisipasi di Liga Champions musim depan.

Bagi QPR, kekalahan telak ini membenamkan mereka di dasar klasemen dengan 27 poin dikumpulkan. QPR dipastikan terdegradasi dari Premier League musim ini.

3 Comments on "Dibantai City 6-0, QPR Terdegradasi"

  1. Syarifrianto | 17/05/2015 at 17:20 | Balas

    Dipecundangi City QPR Terdegradasi. Sepak terjang klub Queens Park Rangers Dipecundangi City QPR Terdegradasi QPR digebuk Manchester City dengan skor telak 60 Selain QPR yang harus turun .

  2. Nico Wicaksono | 17/05/2015 at 19:37 | Balas

    QPR Aktual. Terdegradasi QPR Cuci Gudang QPR Degradasi Ferdinand Barton Joey Barton angkat bicara setelah QPR dibantai Manchester City 60 di Etihad Stadium Ahad .

  3. Mathilda Kumala | 17/05/2015 at 21:17 | Balas

    Tips Prediksi Skor QPR vs Newcastle United 16 Mei 2015 . Dan Prediksi Queens Park Rangers vs Newcastle liga inggris QPR dibantai Manchester City dengan skor 60 dikandang dari City 6 0 QPR ENG .

Leave a comment

Your email address will not be published.


*