City Optimis Pecahkan Rekor Jumlah Penonton Saat Menjamu Chelsea

Etihad-Stadium

Promobola.com – Manchester City telah resmi memperoleh sertifikat keamanan baru untuk markas mereka, Etihad Stadium, setelah lolos uji kelayakan. Dengan demikian, The Citizens optimistis mereka akan memecahkan rekor jumlah penonton saat menjamu Chelsea pada pekan kedua Premier League, Minggu (16/8/2015).

City sudah menyelesaikan renovasi pengembangan stadion, yang daya tampungnya diperbesar menjadi 55.000. Menjelang penggunaan stadion tersebut, City melakukan tes untuk mendapatkan sertifikat keamanan baru, dengan cara menggelar latihan terbuka sehingga suporter bisa menyaksikan secara langsung.

Menurut laporan Manchester Evening News, diperkirakan 5.000 pendukung hadir di dalam stadion, untuk melihat latihan, baik tim putra maupun putri.

Pada Kamis (13/8) malam, klub mengumumkan bahwa event tersebut berlangsung sukses dan mereka sudah memperoleh sertifikat keamanan. ini berarti, City bisa merilis tiket kepada para suporter yang masuk daftar tunggu untuk laga melawan Chelsea pada akhir pekan ini.

Antusiasme suporter City sangat tinggi setelah klubnya mengawali musim dengan hasil yang sangat bagus. Melawat ke markas West Bromwich Albion, Minggu (9/8), pasukan Manuel Pellegrini meraih kemenangan telak 3-0.

Inilah yang membuat permintaan tiket melonjak. Apalagi, City kedatangan bintang baru yang dibeli dari Liverpool pada musim panas ini, Raheem Sterling.

Sesi uji coba dinilai sukses karena pada saat evakuasi, semuanya berjalan lancar. Para suporter, terutama wanita, yang sudah memiliki tiket untuk menyaksikan pertandingan melawan Chelsea, juga mengaku puas.

“Kami sangat terkesan. Kami tidak menyadari seberapa besar dan tingginya tribun,” ujar Gill Aldred, wanita berusia 42 tahun asal Altrincham, yang membawa putranya berusia delapan tahun, Harry.

“Namun menakjubkan dan pandangannya fantastis. Jujur, ini sangat luar biasa. Kami datang melakukan tur beberapa bulan lalu dan melihat transformasinya sekarang luar biasa.”

Liam Harper dari Dunsop Bridge di Lancashire mengatakan: “Tiket musiman saya di East Stand tetapi saya ingin menggantinya untuk melihat seperti apa nantinya. Fasilitas baru bagus dan menyenangkan bisa melihat pemain dengan lebih jelas untuk pertandingan melawan Chelsea.”

Be the first to comment on "City Optimis Pecahkan Rekor Jumlah Penonton Saat Menjamu Chelsea"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*