Saat melawan Juventus, Bayern Munich harus dalam keadaan prima

1762786713-guardiola-1iaofu7x0aef

Pep Guardiola belum berhasil mewujudkan ambisinya untuk memenangi Liga Champions bersama Bayern Munich dalam dua musim sebelumnya. Juventus bakal menjadi lawan Munich di babak 16 besar namun kehadiran Juventus bukanlah hal yang paling ditakutkan oleh Guardiola.

Munich selalu gagal di babak semifinal dalam dua musim perdana Guardiola memimpin tim tersebut. Untuk musim lalu, masalah terbesar Munich adalah banyaknya pemain yang cedera sepanjang musim berjalan.

Bila badai cedera masih tak mengganggu laju Bayern Munich di kompetisi domestik, namun hal tersebut tak berlaku di Liga Champions. Minimnya jumlah pemain yang bisa dipakai membuat Bayern Munich tak punya banyak opsi saat menghadapi Barcelona sehingga akhirnya tersingkir.

Pep Guardiola mengatakan bahwa Doa yang saya harapkan di Natal kali ini adalah kesehatan bagi seluruh pemain dan tentunya banyak sampanye (yang berarti perayaan gelar di akhir musim). Kami tidak mempunyai banyak opsi namun dalam hal ini mentalitas sebagai sebuah tim adalah yang lebih penting.

Pep Guardiola mengatakan bahwa bila kami tak kuat secara mental, maka kami akan tersingkir. Guardiola pun menolak untuk menyebutkan bahwa ada tim yang lebih layak difavoritkan pada laga Bayern Munich lawan Juventus. Kami bukanlah favorit karena saya tak bisa mengatakan dengan pasti bagaimana performa kami di bulan Februari nanti.

Pelatih Bayern Munich, Pep Guardiola mengatakan bahwa yang bisa saya katakan tentang Juventus adalah mereka tim yang menjalani start buruk namun kini sudah mendapatkan kepercayaan diri dan memiliki mental yang kuat sebagai sebuah tim. Duel nanti akan sangat menegangkan dan bakalan menarik.

Bayern Munich mencatatkan tiga kali kemenangan dan satu hasil imbang dalam empat pertemuan terakhir lawan Juventus. Pertemuan antara Bayern Munich melawan Juventus terakhir kali terjadi di babak perempat final Liga Champions 2013, dan setelah mengalahkan Juventus, Bayern Munich mampu mengakhiri turnamen dengan gelar di tangan.

Dalam masa kepelatihan Pep Guardiola, belum pernah merasakan Gelar Juara Liga Champion. Untuk itulah, ini merupakan kesempatan Pep Guardiola menjuarai Liga Champion dengan baik.

Be the first to comment on "Saat melawan Juventus, Bayern Munich harus dalam keadaan prima"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*