Naldo menjadi Pahlawan Wolfsburg saat mengalahkan MU

naldo-vfl-wolfsburg_10012fsrz6be81bifi9ss43gkb

Pada pertandingan pekan ini, VFL Wolfsburg sukses membuat kemenangan atas Manchester United dengan skor 3-2. Hasil itu membuat Wolfsburg lolos ke babak 16 besar Liga Champions dan membuat MU tersingkir untuk pertama kali dalam sejarah mengikuti Liga Champions.

Dengan kemenangan tersebut, Wolfsburg memuncaki klasemen Grup B dengan nilai 12, sementara Mamchester United berada di posisi ketiga dengan nilai 8. Posisi ‘Setan Merah’ dilangkahi oleh PSV Eindhoven (mengoleksi poin 10) yang pada saat bersamaan menang 2-1 atas CSKA Moskow. Dengan demikian, United harus melanjutkan perjalanan mereka di Liga Europa.

Berikut ini jalannya pertandingan antara Wolfsburg melawan MU adalah sebagai berikut :

Pada pertandingan yang berlangsung di Volkswagen Arena, Rabu (9/12) dinihari WIB, Wolfsburg tampil rapat sehingga menyulitkan penyerangan Manchester United untuk membangun serangan dari tengah. Sebaliknya, Wolfsburg justru mendapatkan peluang bagus lebih dulu.

Ketika pertandingan baru berjalan tiga menit, peluang didapat oleh Andre Schuerrle lepas dari kawalan bek ‘Setan Merah’. Pemain depan internasional Jerman itu melepaskan tendangan voli dari jarak dekat. Namun, tendangannya masih melambung.

Manchetser United akhirnya unggul ketika pertandingan memasuki menit ke-10. Gol ini tercipta berawal dari Umpan terobosan Juan Mata dari tengah diterima oleh Anthony Martial, yang langsung masuk ke dalam kotak penalti dan menaklukkan Diego Benaglio dengan tendangan kaki kirinya.

Namun, keunggulan United hanya bertahan tiga menit. Gol dari Wolfsbur tercipta berawal dari tendangan bebas yang dieksekusi oleh Ricardo Rodriguez, bola disambar oleh Naldo di dalam kotak penalti. Skor pun berubah menjadi 1-1.

Peluang terbaik berikutnya berasal dari Manchester United didapatkan oleh Marouane Fellaini pada menit ke-27. Gelandang asal Belgia itu menyambut sebuah sepak pojok dengan tandukan dari jarak dekat. Namun, tandukannya masih bisa diblok oleh Benaglio.

Tapi, justru Wolfsburg yang kemudian berbalik unggul. Pada menit ke-29, Julian Draxler melakukan tusukan dari sisi kanan dan melakukan operan satu-dua. Ia kemudian menerobos masuk ke dalam kotak penalti Manchester United dan memberikan operan pendek kepada Vieirinha, yang langsung menceploskan bola ke dalam gawang tim tamu.

Pada menit ke-36, Schuerrle lagi-lagi lolos dari penjagaan bek United. Akibat posisi Guillermo Varela, yang kerap berdiri terlalu dalam, Schuerrle sering mendapatkan ruang. Beruntung bagi Manchester United, umpan Schuerrle dari dalam kotak penalti masih bisa diblok oleh pertahanan MU.

Gawang Manchester United kembali terancam pada menit ke-39. Peluang itu bermula dari sebuah serangan balik, Draxler mengecoh beberapa pemain United di dalam kotak penalti sebelum akhirnya melepaskan tendangan. Namun, De Gea masih bisa memblok tendangan gelandang bernomor 10 itu.

Pada menit ke-44, Manchester United bisa membobol gawang Wolfsburg lewat tendangan Jesse Lingard dari luar kotak penalti. Sial buat mereka, Juan Mata yang berada di arah sepakan tersebut berada dalam posisi offside. Imbasnya, gol Lingard pun dianulir dan Manchester United tak jadi menyamakan skor.

Pada awal-awal babak kedua, Manchester United sempat mendapatkan peluang emas lewat Memphis Depay. Peluang itu tercipta berawal dari serangan dari sisi kanan, lalu bola lambung langsung disambar oleh gelandang asal Belanda itu dengan tendangan salto. Tetapi, sepakannya masih bisa ditepis Benaglio.

De Gea sempat melakukan blunder pada menit ke-63 ketika maju meninggalkan gawangnya untuk menghentikan Schuerrle. Namun, Schuerrle berhasil menghindarinya dan langsung melepaskan tendangan lob. De Gea, yang bergegas kembali ke gawangnya, kemudian melompat dan menghalau tendangan lob Schuerrle.

Setelahnya, De Gea dua kali menyelamatkan gawangnya dari serbuan Wolfsburg. Pertama ketika bola sapuan Lingard yang berniat mengganggu Schuerrle mengarah ke gawangnya dan kedua ketika Max Arnold melepaskan tendangan yang cukup keras dari luar kotak penalti.

Dari lini serang Manchester United, mereka masih kesulitan untuk menciptakan peluang bersih. Pada menit ke-72 tim asuhan Louis van Gaal itu mendapatkan tendangan bebas tepat di depan kotak penalti Wolfsburg, tetapi tendangan dari Memphis Depay lewat tendangan bebas itu melebar.

Manchester United mendapatkan dewa penyelamat pada menit ke-81. Gol itu berawal dari sebuah sepak pojok dari sisi kanan pertahanan Wolfsburg, bola disundul oleh Fellaini. Bola kemudian melambung setelah mengenai kepala Josuha Guilavogui dan skor pun berubah menjadi 2-2.

Tetapi dewa penyelamat tidak mendatangi MU, melainkan Wolfsburg. Melalui skema serangan, MU berhasil dijebol melalui Naldo.

Susunan Pemain

VfL Wolfsburg:
Benaglio, Träsch, Naldo, Dante, Rodriguez (Schaefer 16), Arnold, Guilavogui, Vieirinha (Klose 78), Kruse, Draxler (Caligiuri 85), Schuerrle.

Manchester United:
De Gea, Varela, Smalling, Blind, Darmian (Borthwick-Jackson 43), Fellaini, Schweinsteiger (Carrick 68), Lingard, Mata (Powell 68), Memphis, Martial.

Be the first to comment on "Naldo menjadi Pahlawan Wolfsburg saat mengalahkan MU"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*