Kekhawatiran Louis Van Gaal pada Laga Terakhir Liga Champions

louis-van-gaal

Manajer Manchester United, Louis Van Gaal, merasa khawatir dengan situasi yang dihadapi timnya jelang laga terakhir Grup B Liga Champions. Pasalnya Manchester United akan melakoni laga tandang ke markas Wolfsburg demi mengincar tiket lolos ke fase 16 Besar.

Saat ini Manchester United berada di peringkat kedua dalam Grup B dengan 8 poin, hanya terpaut 1 poin dari PSV yang tepat berada di ketiga dan Wolfburg yang berada di posisi puncak.

Salah satu yang membuat Louis Van Gaal khawatir adalah kurang buasnya team Manchester United dalam mencetak gol ke gawang lawan. Terakhir, Manchester United hanya bermain imbang tanpa gol atas tim tamu West Ham United. Akibatnya, media-media Inggris mencap taktik Van Gaal dengan kata ‘membosankan’.

Berdasarkan informasi yang diambil dari situs resmi UEFA, Louis Van Gaal mengatakan bahwa Sepak bola adalah mengenai mencetak banyak gol, itu merupakan aspek terpenting. Sebagai seorang manajer, Anda tidak bisa senang dulu ketika masih dalam perjuangan seperti ini.

Manajer asal Belanda itu pun yakin bahwa Setan Merah akan bisa kembali produktif dalam mencetak gol ke gawang lawan. Ini hanya masalah waktu dan saya berharap kami dapat membuktikannya di pertandingan berikutnya.

Dengan selisih satu poin dari PSV, MU harus menang di pertandingan melawan Wolfsburg untuk lolos babak penyisihan grup. Jika menang atas Wolfsburg, Manchester United akan melenggang ke babak 16 besar sebagai juara grup B.

Namun, andai saja di partai lain PSV berhasil mengalahkan atau imbang melawan CSKA Moscow dan Manchester United kalah dari Wolfsburg, maka Setan Merah terlempar ke Liga Europa. Sementara bagi Wolfsburg membutuhkan menang atau imbang agar bisa lolos ke 16 Besar.

Manchester United memang tidak terkalahkan dalam tujuh pertandingan terakhir mereka, namun hanya tiga pertandingan yang berhasil mereka menangkan. Salah satu faktor utama dari banyaknya hasil imbang itu terjadi karena minimnya gol yang dicetak lini depan Manchester United.

Selain itu, di kandang Wolfsburg nanti Louis Van Gaal masih kehilangan Wayne Rooney harus absen karena masalah pada kakinya. Kemudian beberapa pemain lainnya pun didera cedera seperti Schneiderlin (cedera pinggul), Jones (cedera engkel), Herrera (cedera paha), Rojo (cedera bahu), Valencia (cedera kaki), dan Shaw (patah kaki).

Meski begitu, Louis Van Gaal menegaskan sangat penting bagi klub untuk terus melaju di Liga Champions apapun kondisinya. Para pemain ingin menunjukkan kualitas mereka di tingkat tertinggi. Anda harus membuktikan sebagai sebuah klub, sebagai sebuah tim, sebagai pemain, anda harus membuktikan bahwa Anda dapat terus melanjutkan semua ini. Kami tidak dapat bergantung kepada hasil pertandingan PSV.

Be the first to comment on "Kekhawatiran Louis Van Gaal pada Laga Terakhir Liga Champions"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*