Arsenal membukukan kemenangan atas Dynamo Zagreb

255D56D500000578-2942492-Alexis_Sanchez_is_willing_to_defy_medical_advice_to_play_for_Ars-a-79_1423228483885

Pada pekan ini, Babak kualifikasi Liga Champions, Arsenal menjaga peluangnya untuk lolos ke babak 16 besar usai membukukan kemenangan 3-0 atas Dinamo Zagreb. Dua gol dari Alexis Sanchez dan satu gol dari Mesut Oezil menghidupkan kembali peluang The Gunners.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Emirates Stadium, Rabu (25/11/2015) dinihari WIB, Arsenal memimpin 2-0 pada babak pertama. Keunggulan Arsenal dibuka melalui Mezut Oezil pada menit ke-29 sebelum digandakan oleh Alexis Sanchez empat menit kemudian.

Pada babak kedua, Alexis Sanchez kembali mencatatkan namanya di papan skor untuk memantapkan keunggulan Arsenal. Skor 3-0 bertahan hingga pertandingan usai.

Dengan tambahan tiga poin dari laga ini, Arsenal kini mengumpulkan enam poin dari lima laga. Dibarengi dengan kekalahan Olympiakos dari Bayern Munich. Peluang pasukan Arsene Wenger itu untuk lolos ke babak 16 besar pun terbuka.

Pada matchday ke-6 atau laga terakhir Grup F, Arsenal akan melakoni laga hidup mati melawan Olympiakos yang kini mengumpulkan sembilan poin. Setelah kalah 2-3 di pertemuan pertama, Arsenal bisa lolos apabila meraih kemenangan dengan selisih dua gol atas Olympiakos pada tanggal 9 Desember mendatang.

Sementara itu, dengan kekalahan dari Arsenal, Dinamo tersingkir dari Liga Champions. Peluang ke Liga Europa juga sudah tertutup. Dengan tiga poin, Dynamo terbenam di dasar klasemen Grup F.

Berikut ini alur pertandingan antara Dynamo Zagreb melawan Arsenal adalah sebagai berikut :

Dynamo Zagreb mengambil inisiatif menyerang lebih dulu di awal babak pertama. Tapi Arsenal perlahan keluar dari tekanan dan balik menggempur pertahanan Dinamo.

Serangan yang dibangun Arsenal pada menit ke-11 menghasilkan sebuah sepak pojok. Tapi kesempatan ini tak mampu dimaksimalkan oleh Arsenal setelah sundulan Olivier Giroud menyambut tendangan sudut Mesut Oezil masih melambung di atas mistar gawang.

Arsenal melancarkan sebuah serangan balik pada menit ke-29. Alexis Sanchez yang menerima bola dari sisi kiri kemudian melakukan penetrasi dan melepaskan umpan ke dalam kotak penalti. Umpan Alexis Sanchez tak terjangkau oleh Olivier Giroud, tapi Mesut Oezil yang ada di belakangnya mampu menyambutnya dengan sundulan untuk menjebol gawang Dynamo Zagreb.

Empat menit berselang, giliran Alexis Sanchez yang mencatatkan namanya di papan skor. Gol ini berawal dari Nacho Monreal yang memotong bola operan Leonardo Sigali dan menggiringnya ke kotak penalti. Nacho Monreal kemudian mengirimkan bola ke Alexis Sanchez yang menuntaskannya menjadi gol.

Arsenal mendapat peluang pada menit ke-40 lewat penetrasi Mezut Oezil. Tapi tembakan kaki kiri Oezil masih bisa dihalau Eduardo dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Tiga menit berselang, Mezut Oezil kembali mengancam gawang Dynamo Zagreb. Tendangan yang meneruskan operan Alexis Sanchez mengarah ke gawang dan memaksa Eduardo melakukan penyelamatan.

Sampai babak pertama usai, keunggulan Arsenal tetap bertahan.

Memasuki babak kedua, Arsenal langsung menebar ancaman. Dua menit usai restart, Santi Cazorla melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Tapi Eduardo bisa menghalau bola dan menghasilkan sepak pojok untuk Arsenal. Dari sepak pojok itu, Arsenal lagi-lagi nyaris mencetak gol. Tendangan sudut Oezil disambut sundulan Giroud, namun Eduardo kembali melakukan penyelamatan.

Serangan Arsenal membuahkan hasil pada menit ke-69. Gol ini tercipta berawal dari umpan terobosan Joel Campbell yang jatuh tepat ke kaki Alexis Sanchez yang berada dalam posisi onside. Dia kemudian mengecoh Eduardo sebelum melepaskan tembakan dari sudut sempit dari sisi kanan.

Peluang akhirnya didapat oleh Dynamo Zagreb pada menit ke-73. Peluang itu tercipta melalui Marko Rog yang mendapatkan bola di dalam kotak penalti tapi dia gagal menaklukkan Petr Cech dari tiang dekat. Tembakannya bisa ditepis dan bola rebound yang coba disambar hanya mengenani tiang gawang.

Upaya Mezut Oezil untuk mencetak gol keduanya di menit ke-88 tak membuahkan hasil. Peluang itu tercipta meneruskan bola dari Alexiz Sanchez, Mezut Oezil yang membelakangi gawang mencoba menyundul bola, tapi masih menyamping dari target.

Pada masa injury time, tendangan Marko Pjaca dari luar kotak penalti masih belum bisa mengancam gawang Arsenal. Tendangannya masih melambung di atas mistar gawang.

Hingga pertandingan usai, skor 3-0 untuk Arsenal bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain

Arsenal:
Cech, Bellerin (Debuchy 82′), Koscielny, Mertesacker, Monreal, Flamini, Cazorla (Chambers 82′), Campbell, Oezil, Alexis Sanchez, Giroud (Ramsey 68′)

Dinamo Zagreb:
Eduardo, Pinto, Sigali, Matel, Taravel, Antolic (Henriquez 68′), Machado (Coric 84′), Santos, Fernandes (Soudani 57′), Pjaca, Rog

Be the first to comment on "Arsenal membukukan kemenangan atas Dynamo Zagreb"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*