Pesta Gol ke Gawang San Marino, Inggris Raih Tiket EURO 2016

San-Marino-vs-Inggris

SERRAVALLE, Promobola.com – Inggris menjadi negara pertama yang meraih tiket ke Euro 2016 setelah membungkam San Marino 0-6 pada laga kualifikasi Grup E Euro 2016 di Stadion Olimpico di Seravalle, Sabtu (5/9/2015).

Inggris membuka keunggulan melalui tendangan penalti yang dieksekusi oleh Wayne Rooney pada menit ke-13. Penalti diberikan oleh wasit lantaran bek San Marino, Marco Berardi, menyentuh bola dengan tangan di kotak terlarang.

Sekadar catatan, gol tersebut membawa Rooney menjadi pencetak gol terbanyak Inggris bersama legenda Sir Bobby Charlton, yakni 49 gol.

Pada menit ke-30, skuat asuhan Roy Hodgson menggandakan keunggulan melalui aksi gol bunuh diri Cristian Brolli. Berawal dari umpan crossing Luke Shaw di sisi kiri, Brolli gagal mengantisipasi bola dengan sempurna sehingga meluncur ke gawang sendiri.

Kedudukan berubah menjadi 0-2 untuk keunggulan Inggris dan bertahan hingga wasit meniup peluit tanda babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, tepatnya pada menit ke-46, Inggris mengubah kedudukan menjadi 0-3 melalui gol yang dicetak oleh gelandang Everton, Ross Barkley. Memanfaatkan bola hasil umpan Alex Oxlade-Chamberlain, Barkley mampu menuntaskannya dengan sundulan.

Unggul tiga gol tidak membuat The Three Lions mengendurkan serangan. Theo Walcott yang baru masuk menggantikan Chamberlain langsung menyumbangkan gol keempat pada menit ke-68, setelah mendapatkan umpan dari Fabian Delph.

Selepas gol Walcott, Inggris kembali menggandakan keungguulan pada menit ke-77. Kali ini giliran Harry Kane yang menjebol gawang San Marino. Menerima umpan dari Jonjo Shelvey, Kane menyarangkan bola dengan cara melakukan chip. Kedudukan menjadi 0-5.

Selang satu menit kemudian, Inggris pun menutup pertandingan ini dengan kedudukan 0-6 melalui gol kedua Walcott. Dengan hasil ini, Inggris berhak lolos ke Euro 2016 dengan raihan 21 poin dari tujuh kemenangan yang diraih pada kualifikasi Grup E.

Be the first to comment on "Pesta Gol ke Gawang San Marino, Inggris Raih Tiket EURO 2016"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*