Yogi Rahadian membawa Mitra Kukar meraih Piala Jenderal Sudirman

Piala Jenderal Sudirmanjpg

Mitra Kukar memastikan diri menjadi juara ajang Piala Jenderal Sudirman. Mereka menaklukkan Semen Padang 2-1, berkat gol Yogi Rahadian di menit 89.

Pertandingan final Indonesian Championship Torabika Piala Jenderal Sudirman 2015 yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (24/1/2016) malam WIB, berlangsung di bawah guyuran hujan. Beberapa bagian lapangan pun terdapat genangan air.

Semen Padang dan Mitra Kukar kesulitan untuk mengembangkan permainan, alhasil mereka memilih untuk melakukan bola-bola panjang.

Peluang pertama Semen Padang hadir pada menit keempat. Peluan tercipta melalui Nur Iskandar. Meneruskan umpan dari sayap kanan, tendangan Nur Iksandar masih melesat di atas mistar.

Mitra Kukar membalas pada menit 16. Peluang tercipta berawal dari Bola panjang mengarah ke Patrick Dos Santos Cruz, tapi bisa diantisipasi oleh Jandia Eka Putra. Vendri Mofu melewatkan peluang emas yang hadir untuk Semen Padang di menit 27. Dia gagal meneruskan umpan dari Nur dari sisi sayap kiri, bolanya masih bisa di antisipasi oleh lini belakang Mitra Kukar.

Semen Padang yang lebih banyak melakukan tekanan akhirnya bisa memecah kebuntuan di menit 32. Gol tercipta berawal dari Mofu bisa mencuri bola dari penguasaan pemain Mitra Kukar di daerah sepertiga akhir daerah lawan, lalu mengirimkan bola terobosan untuk Irsyad Maulana yang ada di sayap kiri. Irsyad bisa mengirimkan umpan silang terukur yang disambut oleh Adi Nugroho. Sundulan Adi Nugroho mampu membawa Semen Padang unggul 1-0 atas Mitra Kukar.

Mitra Kukar melakukan upaya dari luar kotak penalti di menit 44. Sialnya, tendangan jarak jauh Septian David Maulana masih menyamping. Di sisa pertandingan tak ada gol tambahan, skor 1-0 untuk keunggulan Semen Padang menjadi penghias papan skor saat turun minum.

Tujuh menit setelah restart, Semen Padang harus kehilangan pemain. Yu Hyun Koo mendapatkan kartu kuning kedua setelah melanggar Rodrigo dos Santos.

Unggul jumlah pemain, Mitra Kukar bisa menyamakan kedudukan pada menit 78. Gol tercipta melalui tendangan bebas Michael Orah dari sisi sayap kanan gagal diantisipasi dengan sempurna oleh Jandia Eka Putra, bola tinjuannya mengenai pemain belakang Semen Padang, lalu masuk ke gawang.

Lima menit kemudian Semen Padang mengancam. Peluang tercipta berawal dari tendangan bebas Irsyad dari sayap kiri langsung mengarah ke gawang. Belum berbuah hasil, tendangannya masih bisa diantisipasi oleh Shahar Ginanjar.

Mitra Kukar menceploskan gol kedua dan gol penentu kemenangan pada menit 89. Gol itu tercetak pada atas nama Yogi Rahadian. Gol ini tercipta berawal dari Yogi Rahadian menerima umpan terobosan, Yogi bisa mengecoh pemain belakang Semen Padang lalu melepaskan tendangan yang gagal di antisipasi oleh Jandia.

Di sisa pertandingan tak ada gol tercipta, Mitra Kukar menjadi juara usai menang dengan skor 2-1.

Susunan Pemain

Mitra Kukar:
Shahar Ginanjar; Michael Orah, Arthur Cunha da Rocha, Yanto Basna, Zulkifli Syukur, Hendra Ridwan, Rizky Pellu, David Maulana, Rodrigo Ost Dos Santos, Defri Rizky, Patrick Dos Santos.

Semen Padang:
Jandia Eka Putra; Novan Setyo Sasongko, Hamdi Ramdan, Mohamadou Alhaji, Hengki Ardiles, Leo Guntara, Yu Hyon Koo, Vendry Mofu, M Alwi Slamat, M Nur Iskandar, James Koko Lomell

Be the first to comment on "Yogi Rahadian membawa Mitra Kukar meraih Piala Jenderal Sudirman"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*