Valencia menaklukkan Barakaldo

maxresdefault912

Valencia menang 2-0 atas tim divisi tiga Barakaldo pada partai leg kedua babak 32 besar Copa del Rey. Hasil itu memuluskan langkah Valencia ke babak 16 besar. Bertanding di Mestalla, Kamis (17/12/2015) dinihari WIB, Valencia akhirnya menyudahi rentetan tanpa kemenangan di beberapa pertandingan terakhirnya di seluruh ajang.

Sebelum menghadapi Barakaldo dinihari ini, Valencia sempat melewati tiga laga tanpa kemenangan, yaitu : seri 1-1 lawan Barcelona di La Liga, kalah 0-2 dari Lyon di Liga Champions, dan seri 1-1 lawan Eibar di La Liga.

Menariknya, sebelum rentetan tanpa kemenangan itu dimulai kemenangan terakhir Valencia juga dipetik ketika menghadapi Barakaldo, dengan skor 3-1, pada partai leg pertama babak 32 besar.

Berdasarkan informasi yang dikutip dari ESPN, ESPN mencatat bahwa Valencia unggul dalam penguasaan bola sebesar 58%-42% atas tamunya. Valencia juga melepaskan 12 tembakan dengan lima di antaranya tepat sasaran, sedangkan Barakaldo membuat dua upaya on target dari total 10 tembakan.

Dari tembakan-tembakan yang dibuat, Valencia mampu menjebol gawang Barakaldo lewat tandukan kepala Santi Mina saat laga memasuki menit ke-8. Gol ini berawal dari Umpan terobosan Andre Gomes di menit ke-31 yang dituntaskan oleh Alvaro Negredo menjadi gol berikutnya.

Dengan demikian maka Valencia, yang ditangani Gary Neville, kini sampai ke babak 16 besar Copa del Rey berkat keberhasilan menyingkirkan Barakaldo dengan agregat 5-1.

Pada pertandingan lain tim La Liga Malaga tunduk 0-1 ketika menjamu tim divisi dua Mirandes. Hasil tersebut membuat Malaga tersingkir dengan agregat 1-3 atas Mirandes.

Sementara dalam pertandingan antara dua tim La Liga, Real Sociedad berimbang 1-1 saat menjamu Las Palmas. Tiket babak 16 besar pun disabet oleh Las Palmas dengan keunggulan agregat 3-2 atas Sociedad.

Susunan Pemain

Valencia:
M. Ryan; Barragan (I. Diallo 62′), L. Orban, Aderllan Santos, Ruben Vezo, Dani Parejo, W. Zahibo, Andre Gomes (Fran Villalba 46′), Negredo, Piatti, Santi Mina (R. de Paul 65′).

Barakaldo:
Alejandro Garcia; Xabi Etxebarria, Carlos Pomares (David Martin 58′), Pablo Revert, Unai Elgezabal (Alex Quintanilla 58′), Armiche (Gabriel Izquier 58′), Alberto Cusidor, Aitor Ortega, Hector Alonso, Iker Hernandez, Ito.

Be the first to comment on "Valencia menaklukkan Barakaldo"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*