Team Talk Klopp yang Bangkitkan Dortmund

Bayern Munich vs Borrusia Dortmund

MUNICH, Promobola.com – Keberhasilan Borussia Dortmund menyingkirkan Bayern Munich jadi sebuah kisah heroik. Merasa timnya tampil buruk di babak I, Juergen Klopp mengajak anak asuhnya bangkit dan memberikan perlawanan sengit.

Dortmund sukses menyingkirkan Bayern di semifinal DFB-Pokal usai menang adu penalti di Allianz Arena, Rabu (29/4/2015) dinihari WIB tadi. Die Borussen sempat tertinggal satu gol lebih dahulu di babak pertama, sebelum menyamakannya di babak kedua dan sukses menahan tuan rumah hingga babak tos-tosan.

Bayern langsung menekan sejak awal pertandingan dan secara keseluruhan tampil dominan. Mereka memegang penguasaan bola 65% berbanding 35%. Die Roten juga melepaskan hingga 19 tembakan dengan enam tepat sasaran dan dua membentur tiang. Sedang Dortmund punya 10 upaya di mana empat mengarah ke gawang.

Klopp mengakui timnya tampil buruk sepanjang babak pertama. Sebagai perbandingan, Bayern sudah melepaskan delapan tembakan dengan dua mengarah ke gawang, satu membentur tiang, dan satu gol di 45 menit pertama. Sementara Dortmund di periode yang sama cuma punya tiga percobaan dan tak satupun tepat sasaran.

Tak mau timnya menyerah tanpa perlawanan, Klopp menuntut anak asuhnya bangkit di sisa waktu. Meski tetap tak mampu menandingi dominasi Bayern, namun mereka mampu melepaskan tujuh tembakan di mana empat di antaranya mengarah ke gawang dan berbuah satu gol penyama di babak kedua.

Dortmund bahkan mampu mempertahankan skor saat harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-108 di babak tambahan. Hingga kemudian memenangi adu penalti, setelah seluruh pemain Bayern gagal dalam eksekusinya.

Menariknya, dua penendang Bayern terlepeset saat menendang sementara satu lainnya membentur mistar. Klopp pun tak menampik jika ada unsur keberuntungan dalam kelolosan timnya.
“Saya berkata pada anak-anak di jeda babak pertama bahwa tak masalah bagi kami kalah di Munich, tapi hanya jika kami takluk setelah memberikan perlawanan. Di babak pertama, saya tidak melihat hasrat bahwa kami benar-benar ingin mencapai final di Berlin,” kata Klopp di situs resmi klub.

“Kami sebelumnya tidak bermain cukup baik dan skornya juga masih cuma 0-1. Mungkin di babak kedua para pemain Bayern juga merasa pertandingannya sudah usai dan aman. Seolah-olah kami tidak terlalu berbahaya.”

“Tapi sepakbola bisa seperti itu. Saya tidak tahu kenapa mereka semua terpeleset saat menendang penalti. Itu memang sudah ditakdirkan terjadi hari ini. Dan benar-benar sangat bagus kami telah mencapai final,” demikian pelatih yang akan meninggalkan Dortmund di akhir musim tersebut.

2 Comments on "Team Talk Klopp yang Bangkitkan Dortmund"

  1. Ronald Raung | 06/05/2015 at 00:33 | Balas

    Bandar info Team Talk Klopp yang Bangkitkan Dortmund . Bola368 adalah situs penyedia layanan dalam pembukaan account betting bagi anda yang ingin bermain dengan situs judi terpercaya luar negeri Bola368 menyediakan .

  2. Susanto Eko Setyawan | 06/05/2015 at 03:36 | Balas

    Wolfsburg Ditahan Hannover Dortmund Imbang dengan Hoffenheim. Dortmund yang gagal menyelesaikan sejumlah peluang dengan baik pada laga ini Team Talk Klopp yang Bangkitkan Dortmund Sialnya Bayern.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*