Sepp Blatter Kembali Terpilih Sebagai Presiden FIFA

Joseph S. Blatter

ZURICH, Promobola.com – Joseph S. Blatter akhirnya kembali terpilih menjadi presiden FIFA untuk periode empat tahun ke depan. Pria berusia 78 tahun ini memenangi voting melawan Pangeran Ali Al Hussein dalam pemilihan yang berlangsung Jumat (29/5/2015) di Zurich, Swiss.

Dengan demikian, Blatter sudah menjabat sebagai orang nomor satu di FIFA selama lima periode berturut-turut. itu artinya, dia akan menggenapkan kekuasaannya selama 20 tahun sebagai presiden FIFA.

Menurut jadwal seharusnya proses pemilihan ini akan berlangsung hingga putaran kedua, karena pada putaran pertama tidak ada kandidat yang memperoleh suara mayoritas yakni mendapatkan dua pertiga suara dari total 209 voter. Blatter, yang sejak awal telah diperkirakan akan melenggang mulus dan menjadi pemenang, mendapatkan 133 suara sedangkan Pangeran Ali memperoleh 73 suara – artinya ada tiga suara yang tidak memilih.

Namun ketika putaran kedua akan dimulai, mendadak Pangeran Ali memilih mundur dari bursa pencalonan presiden FIFA. Hingga berita ini diturunkan, belum ada konfirmasi alasan Pangeran Ali melakukan hal itu. Dengan demikian, Blatter secara resmi terpilih kembali menjadi Presiden FIFA sebagai pemimpin badan sepakbola tertinggi dunia untuk kelima kalinya.

6 Comments on "Sepp Blatter Kembali Terpilih Sebagai Presiden FIFA"

  1. Noraini Stiawati | 04/06/2015 at 16:06 | Balas

    Blatter Kembali Terpilih sebagai Presiden FIFA. Saibumicom Zurich Sepp Blatter kembali menjabat sebagai Presiden FIFA setelah pesaingnya Pangeran Ali bin alHussein mengundurkan diri sebelum dilakukannya .

  2. Sigit Habibi Sukri | 04/06/2015 at 21:02 | Balas

    Sepp Blatter Mundur Sebagai Presiden FIFA Tribun Sumsel. Sepp Blatter resmi mengundurkan diri sebagai Presiden FIFA Blatter terpilih kembali sebagai Presiden FIFA setelah Pangeran Ali mundur dari pencalonan pada 29 Mei .

  3. Menachem Toding Allo | 05/06/2015 at 03:33 | Balas

    Sepp Blatter Terpilih Kembali Sebagai Presiden FIFA . SWISS WIN Joseph Blatter terpilih kembali menjadi Presiden FIFA untuk kelima kalinya pada kongres FIFA ke 65 di Hallenstadion di Zurich Swiss Jumat 2905.

  4. Rahmat Rianto | 05/06/2015 at 09:48 | Balas

    Blatter Terpilih Kembali UEFA Keluar Dari FIFA. UEFA mempertimbangkan keluar dari Federasi Sepak Bola Dunia FIFA apabila Sepp Blatter terpilih kembali sebagai presiden dalam kongres FIFA untuk kelima kalinya Ist.

  5. Nurmawati Dewi Bantilan | 05/06/2015 at 12:29 | Balas

    Pangeran Ali Mundur Sepp Blatter Kembali Terpilih Sebagai . Sepakbolacom Pangeran Ali Bin Al Hussein masih belum mampu menandingi pengaruh Joseph S Blatter di tubuh FIFA Dalam pemilihan presiden periode 20152019 di .

  6. Steven Karundeng | 05/06/2015 at 15:19 | Balas

    Sepp Blatter mengundurkan diri dari FIFA BBC Indonesia. Sepp Blatter baru terpilih kembali sebagai Presiden FIFA pada akhir pekan lalu Sepp Blatter mengatakan akan mengundurkan diri dari FIFA di tengah .

Leave a comment

Your email address will not be published.


*