Nama CR7 Diabadikan Sebagai Nama Galaksi Tertua

Cristiano-Ronaldo-Galaxy-CR7

Promobola.com – Baru-baru ini, para ahli astronomi di Eropa telah menemukan galaksi tertua yang berisi bintang-bintang monster dengan ukuran super besar. Galaksi itu memiliki bintang-bintang awal yang pertama tercipta setelah peristiwa Dentuman Besar (Big Bang) berjuta tahun yang lalu.

Bintang-bintang dalam galaksi itu masih merupakan bintang kuno dengan elemen dasar seperti hidrogen, helium dan sedikit lithium. Sebagai perbandingan, bintang modern seperti matahari memiliki campuran banyak elemen, termasuk logam.

Galaksi kuno itu dideteksi oleh tim ahli astronomi dari Universitas Lisbon dan Universitas Leiden. Mereka memberikan nama Galaksi CR7 yang merupakan singkatan dari Cosmos Redshift 7.

Lalu apa hubungannya temuan galaksi kuno ini dengan sepakbola?

DR David Sobral dari Universitas Lisbon mengakui bahwa penamaan CR7 itu terinspirasi dari pemain pujaannya, Cristiano Ronaldo.

Bintang-bintang di Galaksi CR7 bersinar setidaknya tiga kali lebih terang dari bintang modern karena pembakarannya berlangsung jauh lebih cepat. Ukurannya pun ribuan kali lebih besar dari bintang-bintang di galaksi yang lebih muda.

Nama CR7 kian melejit setelah ia menjadi pemain termahal di dunia, saat Real Madrid memboyongnya dari Manchester United. Menariknya, Ronaldo juga merupakan bagian dari skuat Los Galacticos. Meski Madrid disesaki banyak bintang kelas atas, sinar Ronaldo masih paling terang di antara rekan-rekannya yang lain.

2 Comments on "Nama CR7 Diabadikan Sebagai Nama Galaksi Tertua"

  1. Yulia Rahmawati | 26/06/2015 at 21:25 | Balas

    Galaksi paling terang di alam semesta ini dinamai sebutan . Nama megabintang sepak bola Christiano Ronaldo diabadikan sebagai nama galaksi oleh European Galaksi CR7 disebut mempunyai cahaya yang terangnya tiga kali .

  2. Ranuy Eutiska | 26/06/2015 at 22:25 | Balas

    Cyber Sulut Daily CR7 Diabadikan Jadi Nama Galaksi. CR7 Diabadikan Jadi Nama Galaksi Posted by CL Istimewa Cristiano Ronaldo disebutsebut sebagai salah satu pemain terbaik dunia saat ini.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*