Liverpool merupakan bukti Tangan Besi Juergen Klopp

01_07004540_d31adf_2592898a

Meski belum sempurna, sentuhan Pelatih Liverpool, Juergen Klopp sejauh ini sudah membuat performa Liverpool menanjak drastis. Itu menjadi bukti kalau Juergen Klopp memang manajer bertangan dingin.

Setelah start buruk di awal musim ini, Liverpool memutuskan memecat Brendan Rodgers dan menggantikannya dengan Juergen Klopp. Kedatangan Juergen Klopp lantas menumbuhkan euforia serta semangat baru di dalam tubuh tim.

Wajar demikian mengingat Juergen Klopp saat itu berstatus sebagai pelatih Most Wanted alias paling banyak diincar klub-klub besar Eropa. Prestasinya bersama Borussia Dortmund menjadi alasan mengapa Juergen Klopp menjadi primadona baru.

Liverpool pun merasakan efek pasca-kedatangan Klopp di mana performa tim menanjak ketimbang saat masih ditangani Rodgers di akhir-akhir masanya. Dari 14 pertandingan di bawah Klopp, Liverpool baru dua kali menelan kekalahan.

Sementara itu, ada tujuh kemenangan diraih termasuk menghantam Manchester City 4-1 dan Chelsea 3-1 di Premier League, serta lima hasil imbang. Para pemain yang tadinya mati suri di era Rodgers, seperti Dejan Lovren dan Alberto Moreno, langsung bersinar di Tangan Pelatih bertangan Besi, Juergen Klopp.

Segala hal positif yang sejauh ini didapat Liverpool memang menjadi bukti kehebatan Juergen Klopp sebagai seorang manajer.

Berdasarkan informasi yang dikutip dari Soccerway, Shinji Kagawa mengatakan bahwa saya sangat tertarik soal betapa cepatnya dan besarnya Juergen Klopp, manajer yang saya kenal, bisa mengubah tim Liverpool secara drastis. Dia adalah pelatih hebat dan sudah dibuktikan dengan hasil-hasil yang didapat, jadi saya berharap dia akan terus seperti itu dan saya sangat penasaran bagaimana mereka bisa tampil seutuhnya sebagai tim musim ini.

Eks mantan anak didik Juergen Klopp, Shini Kagawa mengatakan bahwa Perubahannya sangat drastis dan saya sudah membaca artikel di mana mereka memenangi delapan laga dari 10 laga terakhir (7 dari 11 – red). Saya kadang menonton pertandingan mereka ketika saya punya waktu luang atau ketika mereka sedang ditayangkan di TV.

Kita akan lihat bagaimana Tangan Besi Juergen Klopp bisa berkreasi dan membawa prestasi Liverpool ke tingkat yang lebih layak. Yang paling kita tunggu adalah, bagaimana dia memanfaatkan Bursa Transfer untuk mendapatkan pemain yang dibutuhkan.

Be the first to comment on "Liverpool merupakan bukti Tangan Besi Juergen Klopp"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*