Liverpool lolos setelah menahan imbang Sion

Juergen-Klopp

Meski tampil dominan, Liverpool gagal membongkar pertahanan Sion FC dan harus puas bermain imbang 0-0. Hasil itu sudah cukup mengantarkan The Reds menjadi juara Grup B.

Berdasarkan informasi yang dikutip dari Soccernet, Soccernet mencatat bahwa Liverpool menguasai ball possesion 65:35 persen. Sayangnya, hanya enam percobaan dibuat sepanjang 90 menit dengan total dua tepat sasaran. Sementara, Sion pun membuat enam kali percobaan tapi tak satu pun yang mengarah ke gawang.

Tambahan satu poin ini membuat ‘Si Merah’ Liverpool mengumpulkan 10 poin dan berhak tampil pada babak 32 besar sebagai juara grup. Sion menemani mereka di posisi kedua dengan sembilan poin.

Jalannya Pertandingan

Pada laga yang digelar di Stade Tourbillon, Jumat (11/12/2015) dinihari WIB, Liverpool mendominasi pertandingan sejak menit awal dan ambil inisiatif serangan. Meski demikian, Liverpool kesulitan menembus ketatnya pertahanan Sion yang sangat displin dalam menjaga benteng pertahanan.

Divock Origi yang dipasang sebagai striker tunggal di lini depan, ditopang oleh Adam Lallana dan Roberto Firmino, yang kurang mendapat suplai bola dari lini tengah. Alhasil, Origi pun sulit menciptakan peluang.

Ada satu peluang di menit-menit awal ketika crossing Brad Smith menemui Origi di tiang jauh. Namun, bola terlalu tinggi untuk digapai Origi dan gagal berbuah peluang bagus untuk Liverpool.

Salah satu peluang terbaik Origi yang didapat pada menit ke-19 ketika dia melepaskan sepakan dari luar kotak penalti, namun bola melebar di sisi kiri gawang Sion.

Pemain Liverpool yang relatif tampil baik pada babak pertama adalah Emre Can, di mana dia kerap membantu pertahanan dan lantas ikut membangun serangan. Selain itu ada Brad Smith juga aktif menyerang lewat sisi kiri dengan seringnya dia melepaskan crossing ke kotak penalti.

Hingga turun minum, skor tetap imbang tanpa gol. Memasuki di babak kedua, Liverpool masih mendominasi jalannya laga. Namun, tetap saja mereka sulit mengancam gawang Sion.

Pada menit ke-77, Origi mendapatkan umpan terobosan dari Emre Can dan tinggal berhadapan dengan kiper. Sayang, kiper Sion lebih cepat untuk menghalau bola dan membuat Origi kesulitan mencari celah untuk melepas tembakan.

Tak ada peluang lagi tercipta di sisa waktu sehingga laga berakhir tetap dengan skor 0-0.

Susunan Pemain

Sion:
Vanins; Zverotic, Lacroix, Ziegler, Pa Modou; Kouassi, Salatic, Fernandes; Rufli (Adao 93′), Carlitos, Assifuah (Bia 73′).

Liverpool:
Mignolet; Clyne, Toure, Lovren, Smith; Henderson (Rossiter 77′), Can, Milner (Coutinho 61′); Lallana, Firmino (Brannagan 88′), Origi.

Be the first to comment on "Liverpool lolos setelah menahan imbang Sion"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*