Klopp mengakui Bordeaux lawan yang susah

089SN_F_DO_010913

Liverpool menang tipis 2-1 atas Bordeaux setelah sempat tertinggal lebih dahulu. Manajer Liverpool, Juergen Klopp mengakui bahwa laga berjalan cukup sulit untuk anak asuhnya. Barisan pertahanan Bordeaux susah ditembus.

Menjamu Bordeaux di Stadion Anfield, Jumat (27/11/2015) dinihari WIB, Liverpool tertinggal lebih dahulu lewat gol Henri Saivet. Gol ini tercipta berawal dari kesalahan Simon Mignolet. Mignolet memegang bola terlalu lama sehingga berbuah tendangan bebas di dalam kotak penalti, yang mampu dimaksimalkan oleh Henri Saivet.

Liverpool pada prosesnya dapat menyamakan kedudukan melalui eksekusi penalti James Milner. Anak-anak Merseyside kemudian berbalik unggul lewat aksi Christian Benteke.

Berdasarkan informasi dari situs UEFA memberitakan bahwa Liverpool menguasai bola sebesar 47%, tak lebih dominan daripada Bordeaux. Mereka melepaskan 11 tembakan dengan empat yang tepat sasaran. Sementara tamunya, Bordeaux mempunyai 10 upaya di mana cuma dua yang mengarah ke gawang.

Berdasarkan informasi yang dikutip dari BBC, Juergen Klopp mengatakan bahwa tidak ada kabar buruk malam ini karena kami tahu sejak sebelum laga bahwa Bordeaux jauh lebih baik daripada situasi mereka di klasemen. Kami mencoba bertahan di tengah. Babak pertama lebih baik, ketika kami memegang bola kami punya lebih banyak ide.

Juergen Klopp mengatakan bahwa kami kehilangan bola di situasi-situasi yang sulit untuk kami. Jadi ini adalah sebuah laga terbuka bagi kami. Laga-laga mudah bisa dimenangi oleh semua tim, tapi ini bukanlah sebuah laga yang mudah.

Kemenangan tipis ini sudah cukup bagi Liverpool untuk memastikan tempat di babak 32 besar. Mereka saat ini memimpin klasemen dengan nilai sembilan dari lima laga, unggul satu angka dari FC Sion di posisi dua. Pada peringkat ketiga adalah Rubin Kazan dengan lima poin dan Bordeaux yang sudah dipastikan tersingkir karena baru mempunyai tiga angka.

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp mengatakan bahwa kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk membawa pulang Piala Liga Eropa. Kami ingin membangun prestasi bersama Liverpool. Pekan ini, kami akan menghadapi Swansea City di kandang lawan. Kami harus memenangkan pertandingan nanti.

Be the first to comment on "Klopp mengakui Bordeaux lawan yang susah"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*