Kalahkan Singapura, Indonesia Melaju ke Semifinal

Indonesia-vs-Singapura-1-0

SINGAPURA, Promobola.com — Diwarnai banjir kartu kuning dan satu kartu merah untuk tim tuan rumah, akhirnya Indonesia meraih kemenangan 1-0 atas Singapura. Laga pamungkas Grup A SEA Games 2015 yang digelar di Stadion Jalan Besar, Kamis (11/6/2015) tersebut, Evan Dimas menjadi pahlawan kemenangan Indonesia.

Dengan kemenangan ini, Indonesia menempati posisi dua klasemen akhir Grup A dengan koleksi sembilan poin. Mereka terpaut satu angka dari Myanmar, yang duduk di puncak klasemen. Indonesia berhak melaju ke semifinal dan akan berhadapan dengan juara Grup B, Thailand.

Hanya butuh hasil seri untuk melangkah ke semifinal, nyatanya Evan Dimas dan kawan-kawan tampil cukup ngotot dan sering kali merepotkan barisan pertahanan tuan rumah.

Peluang pertama terjadi pada menit ke-24, kemelut terjadi di depan gawang Buhari Muhammad. Bola liar langsung disambar oleh Evan Dimas, namun masih gagal membuahkan hasil.

Sepuluh menit berselang, Evan membantu Ahmad Noviandani dalam kerja sama satu-dua. Sayang, tembakan Noviandani masih mampu dimentahkan kiper Singapura, Buhari.

Di sisi lain, Singapura lebih banyak memperagakan umpan panjang langsung ke mulut gawang Indonesia. Namun solidnya barisan pertahan Indonesia mampu mengantisipasi taktik tersebut sehingga paruh pertama berakhir dengan skor 0-0.

Memasuki babak kedua, Indonesia langsung menggebrak. Bahkan pertandingan belum genap berumur 5 menit, anak-anak asuhan Aji Santoso berhasil memecahkan kebuntuan dua menit setelah kick-off. Kali ini, Evan Dimas menerima umpan datar Muchlis Hadi dan berhasil melepaskan tembakan first time, mengarahkan bola ke pojok kiri gawang Singapura. 1-0 Indonesia memimpin.

Dalam kondisi tertinggal, Singapura berusaha terus menekan dan bermain menjurus kasar. Banjir kartu kuning di kubu tuan rumah membuat mereka kehilangan konsentrasi dan semakin terpuruk. Puncaknya, mereka harus kehilangan Ho Wai Loon pada menit ke-65. Wai dihadiahi wasit kartu kuning kedua setelah melakukan pelanggaran keras terhadap Evan Dimas.

Namun sayang, Indonesia gagal memanfaatkan keunggulan jumlah pemain untuk menambah gol. Skor 1-0 untuk kemenangan Indonesia pun terpampang saat peluit panjang dibunyikan.

Indonesia finis pada posisi kedua Grup A dengan 9 poin, selisih satu poin dari Myanmar yang menjadi juara grup. Indonesia akan bertemu Thailand pada semifinal, Sabtu (13/6/2015).

9 Comments on "Kalahkan Singapura, Indonesia Melaju ke Semifinal"

  1. Nirwan Njo | 18/06/2015 at 04:34 | Balas

    Kalahkan Singapura Indonesia Ke Semifinal ATJEH. Kalahkan Singapura Indonesia ke semifinal Singapura dan Indonesia samasama mengejar kemenangan untuk masuk ke semifinal Meski Indonesia cukup bermain imbang .

  2. Vimala Wagerettah | 18/06/2015 at 07:20 | Balas

    Kalahkan Singapura Garuda Muda Melaju Ke Semifinal . Akhirnya Garuda Muda Indonesia memastikan langkahnya ke babak semifinal Kalahkan Singapura Garuda Muda Melaju Ke Indonesia memastikan langkahnya ke .

  3. Stellakarolienpangkey | 18/06/2015 at 09:33 | Balas

    Kalahkan Singapura 10 Timnas Indonesia ke Semifinal SEA . Kalahkan Singapura 10 Timnas Indonesia ke Semifinal SEA Games 2015 Hasil ini memastikan Indonesia lolos ke semifinal SEA Games 2015 dan akan menghadapi juara .

  4. Sri Yuliani | 18/06/2015 at 11:13 | Balas

    Asa Indonesia ke Semi Final Setelah Kalahkan Singapura . SELANGOR PRLM Indonesia masih membuka asa untuk terus melaju ke babak babak semi final setelah menang atas Singapura pada pertandingan kedua babak penyisihan .

  5. Natalina Ika Kartika | 18/06/2015 at 11:25 | Balas

    OUE Singapore Open 2015 Kalahkan Tuan Rumah Tontowi . Tontowi AhmadLiliyana Natsir melangkah ke semifinal Indonesia berhasil mengirimkan empat wakil ke ada Simon Santoso yang juga sukses melaju ke semifinal.

  6. Siti Aisyah | 18/06/2015 at 13:24 | Balas

    Kalahkan Singapura Indonesia Tantang Thailand di Semifinal. Tim nasional Indonesia U23 akan menantang Thailand di babak semifinal cabang Kalahkan Singapura Indonesia Tantang Tepatnya pada menit ke .

  7. Tjioe Agnes Daliana | 18/06/2015 at 16:03 | Balas

    mjpnncom Taklukkan Singapura Indonesia Maju ke Semifinal. Taklukkan Singapura Indonesia Maju ke Semifinal Timnas Indonesia U23 berhasil melaju ke semifinal SEA Games XXVIII kalahkan thailand beri kami kenangan .

  8. Tjung Djanni | 18/06/2015 at 17:19 | Balas

    Kalahkan Malaysia Timnas Indonesia Melaju Ke Final. Kalahkan Malaysia Timnas Indonesia Melaju Ke Final VIVA NEWS Singapura U23 vs Indonesia U23 0 Indonesia Selangkah Lagi ke Semifinal 6 foto.

  9. Ratna Mayangsari | 18/06/2015 at 19:28 | Balas

    Kalahkan Filipina 20 Indonesia Mesti Imbangi Singapura . Kalahkan Filipina 20 Indonesia Mesti Imbangi Singapura Singapura 9 Juni 2015 Indonesia sementara unggul 20 atas Untuk bisa melaju ke babak semifinal .

Leave a comment

Your email address will not be published.


*