Kalahkan Bilbao, Barca Raih Trofi Copa del Rey

Copa del Rey 2015

BARCELONA, Promobola.com – Barcelona kembali meraih gelar kedua mereka untuk musim ini setelah berhasil menjuarai Copa del Rey musim 2014-15. Tim besutan Luis Enrique itu berhasil mengalahkan Athletic Bilbao dengan skor 3-1 dan membuat mereka berhasil menggandakan gelar kedua mereka musim ini.

Bertanding di Camp Nou, Minggu 31 Mei dini hari WIB, Barcelona langsung bermain menyerang sejak laga dimulai. Gol pertama tercipta saat Lionel Messi sukses mencetak gol indah pada menit ke-20 dan membuat La Blaugrana unggul 1-0. Sebelum berhasil menembus gawang lawan, pemain asal Argentina itu terlebih dahulu berhasil melewati empat pemain Bilbao.

Aksi memukau Messi tersebut kembali disempurnakan oleh Neymar ketika pemain asal Brasil itu ikut mencatatkan namanya di papan skor. Mantan bintang Santos itu berhasil mencetak gol untuk membuat Barca unggul 2-0 pada menit ke-37 setelah menerima umpan matang dari Luis Suarez yang baru saja sembuh dari cedera.

Selepas gol Neymar, tidak ada lagi gol tambahan yang tercipta di babak pertama. Skor 2-0 untuk keunggulan Barca bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Messi lagi-lagi kembali berhasil mempersembahkan gol untuk timnya. Ia berhasil mencetak gol keduanya dalam pertandingan ini pada menit ke-74. Skor berubah menjadi 3-0 untuk keunggulan La Blaugrana.

Akan tetapi, keunggulan telak Barca tidak berlangsung lama. Enam menit selepas gol kedua Messi, Bilbao mampu memperkecil keadaan menjadi 1-3 melalui Inaki Williams yang berhasil mencetak gol pada menit ke-80.

Namun, gol Inaki Williams ini tidak mempu menyelamatkan timnya dari kekalahan. Gol ini menjadi gol terakhir yang tercipta pada pertandingan ini dan membuat skor 3-1 untuk keunggulan Barca bertahan hingga pertandingan usai. Hasil ini membuat La Blaugrana berhak atas gelar ke-27 mereka di Copa del Rey dan ini menjadi gelar kedua mereka pada musim ini setelah sebelumnya mereka menjuarai La Liga Spanyol pekan lalu.

2 Comments on "Kalahkan Bilbao, Barca Raih Trofi Copa del Rey"

  1. Yulian Gunhar | 07/06/2015 at 01:44 | Balas

    Barca Juara Copa del Rey Usai Kalahkan Bilbao 31. ini yakni Copa del Rey Menghadapi Athletic Bilbao di Barca Juara Copa del Rey Usai Kalahkan Bilbao Barca Copa del Rey adalah trofi keduanya musim .

  2. Susila Dewi | 07/06/2015 at 03:27 | Balas

    Barcelona raih trofi Copa del Rey ANTARA News. Barcelona berhasil menambah deretan trofinya setelah menjuarai Copa del Rey Barcelona raih trofi Copa del Rey del Rey dengan menumbangkan Athletic Bilbao .

Leave a comment

Your email address will not be published.


*