Ian Wright memberi saran kepada Arsene Wenger

varane

Berdasarkan informasi yang dilansir oleh BBC, Mantan Pemain Legendaris Arsenal, Ian Wright mengatakan bahwa untuk memperkokoh barisan pertahanan, Arsenal disarankan untuk memboyong bek Real Madrid Raphael Varane sebelum jendela transfer musim panas ditutup akhir Januari 2016.

Ian Wright mengatakan bahwa jika Anda tidak segera membeli pemain seperti Varane, maka Anda akan kehilangan kesempatan untuk menjadi Juara Liga Inggris. Bek internasional Perancis itu dianggap bisa memberikan perubahan di sektor pertahanan Arsenal. Ketenangan dan kualitas yang dmiliki pemain 22 tahun itu layak disandingkan dengan palang pintu utama.

Dalam kurun waktu 18 bulan terkahir, Arsenal hanya mendatangkan Gabriel Paulista dan Challum Chambers sebagai amunisi tambahan di lini belakang. Kebijakan yang dilakukan oleh Arsene Wenger jauh berbeda dengan jor-joran Manchester City dengan mendatangkan Nicolas Otamendi dan Eliaquim Mangala.

Keputusan Manchester City untuk menebus Otamendi dan Mangala dengan mahar besar pun berbuah positif. Kedua pemain tersebut dianggap turut andil membawa Manchester City ke peringkat kedua klasemen sementara Liga Primer Inggris hingga pekan ke-23.

Ian Wright mengatakan bahwa jika Arsenal juga membeli dua pemain seperti itu, maka fans Arsenal akan bahagia.
Dalam bursa tranfer Januari ini Arsenal hanya memboyong gelandang Mohamed Elneny dari Basel. Gelandang internasional Mesir itu ditebus dengan harga Rp.5 juta poundsterling atau sekitar Rp99 miliar.

Arsenal kini harus berjuang lebih keras lagi setelah lengser ke peringkat tiga seusai takluk 0-1 dari Chelsea, akhir pekan lalu. Tottenham Hostspur siap menguntit di belakang dengan selisih dua poin dari Arsenal yang mengantongi 44 poin.

Adapun Manchester City naik ke peringkat kedua dengan nilai yang sama dengan Arsenal atau berjarak tiga angka dari pemuncak klasemen sementara Leicester City.

Arsenal harus cepat-cepat membeli pemain belakang terbaik agar bisa membantu Petr Cech dalam menjaga pertahanan. Pertahanan hanya dijaga Petr Cech saja. Sewaktu melawan Chelsea, pertahanan Arsenal mudah rapuh dan mudah diserang oleh penyerang-penyerang musuh. Untuk memperkuat Lini Belakang, Arsenal harus membeli bek terkenal dan mempunyai kualitas yang bagus untuk membantu dan menjaga pertahanan dari serangan musuh.

Be the first to comment on "Ian Wright memberi saran kepada Arsene Wenger"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*