Gelandang serang Shakhtar Donest dibanderol Rp. 753 Milliar

Alex-Teixeira

Menjelang berakhirnya bursa transfer musim dingin, nama gelandang serang Shakhtar Donetsk, Alex Teixeira, mencuat di Eropa lantaran diincar oleh sejumlah klub Liga Primer Inggris.

Pemain asal Brasil itu bahkan diklaim telah meminta agar dirinya dilepas oleh klub Ukraina. Dan, Liverpool disebut menjadi klub yang berada di posisi terdepan dalam perburuan tanda tangan Teixeira.

Namun, sejauh ini harga 50 juta Euro (sekitar Rp753 miliar) yang melekat pada Alex Teixeira menjadi hambatan terbesar kepindahannya ke Inggris.

Berdasarkan informasi yang dikutip dari Four Four Two, Pelatih Shahktar Donest, Mircea Lucescu mengatakan bahwa dia berharga 50 juta Euro. Dia sangat luar biasa, sangat cepat, dan memiliki teknik yang bagus. Saya menyamakannya dengan pemain lain yang juga berganti klub di usia yang sama, seperti Angel Di Maria di Paris Saint-Germain. Teixeira dapat bahkan dapat melebihinya. Dia jarang cedera dan semakin bagus tiap tahunnya.

Namun, Lucescu menyatakan bahwa dirinya tak berkuasa penuh atas masa depan Teixeira di Shakhtar. Pasalnya, semua keputusan berada di tangan presiden klub itu, Rinat Akhmetov.

Lucescu mengatakan bahwa Presiden kami tahu kapan waktu yang tepat untuk melepaskan Teixeira. Saya tak ingin menahan pemain di luar keinginan pemain itu. Dia telah menyatakan dirinya ingin bermain di klub besar.

Alex Teixeira direkrut dari Vasco da Gama pada tahun 2009 lalu dan langsung menjadi figur yang sangat penting di Shakhtar untuk menjuarai Liga Ukraina pada musim itu. Ia mampu bermain sebagai penyerang lubang maupun beroperasi di sayap kanan, Alex Teixeira juga menunjukkan bahwa naluri tajam dalam hal mengoyak jala gawang lawan.

Sejauh ini, dari total 222 pertandingan di berbagai ajang yang telah dilakoninya bersama Shakhtar, Alex Teixeira telah mengoleksi 89 gol, membuatnya sebagai salah satu gelandang serang eksplosif di kubu juara Ukraina tersebut.

Sepanjang musim ini Texeira telah mencetak 26 gol dari 26 pertandingan di semua ajang kompetisi. Sebanyak 22 gol di antaranya dicetak di liga dari 15 pertandingan. Hal itu membuat dia menjadi salah satu pesepak bola tersubur di kompetisi domestik Eropa saat ini.

Be the first to comment on "Gelandang serang Shakhtar Donest dibanderol Rp. 753 Milliar"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*