Chile Singkirkan Juara Bertahan Uruguay

Chile-vs-Uruguay

SANTIAGO, Promobola.com — Chile melangkah ke babak semifinal Copa America 2015, setelah menyingkirkan juara bertahan Uruguay dengan skor 1-0 berkat gol yang diciptakan Mauricio Isla pada laga perempat final yang digelar di Estadio Nacional Julio Martinez Pradanos, Santiago, Rabu malam atau Kamis (25/6/2015) pagi WIB.

Dua kartu merah mewarnai kekalahan Uruguay pada laga ini. Edinson Cavani dan Jorge Fucile harus diganjar kartu kuning kedua pada babak kedua lantaran strategi permainan keras yang ditunjukkan La Celeste.

Sejak wasit meniup peluit tanda dimulainya pertandingan, kedua tim langsung berinisiatif melakukan serangan. Peluang pertama di miliki Uruguay pada menit ke-20 melalui gelandang Carlos Sanchez. Ia berhasil melepaskan tendangan voli dari luar kotak penalti, namun bola hasil kreasinya masih melebar di sisi kanan gawang Claudio Bravo.

Lima menit berselang, giliran Chile mendapat peluang melalui kaki Charles Aranguiz. Namun, tendangannya masih terlalu lemah sehingga kiper Uruguay, Fernando Muslera masih berhasil menghindari gawangnya dari kebobolan.

Sejumlah peluang berikutnya tak mampu dikonversi menjadi angka, alhasil babak pertama pun berakhir dengan skor kaca mata, 0-0.

Usai jeda babak pertama, Chile langsung tampil menekan hebat. Para pemain mereka bermain agresif melakukan tusukan ke pertahanan Uruguay. Chile mampu tampil dominan dan memeragakan sepak bola atraktif. Sementara itu, Uruguay hanya sesekali melakukan serangan balik dan bermain keras menjurus kasar untuk meredam serangan tuan rumah.

Strategi bermain yang dilakukan Uruguay ternyata membawa malapetaka. Pada menit ke-63, Edinson Cavani mendapat kartu merah pertama lantaran melakukan tamparan kecil ke wajah Gonzalo Jara. Pemain Chile itu langsung mengerang kesakitan dan Cavani harus rela dikeluarkan wasit karena mendapatkan kartu kuning kedua pada laga tersebut.

Sebelumnya, dia telah mendapatkan kartu kuning lantaran terlibat keributan dengan hakim garis. Seusai mendapat kartu merah, Cavani juga sempat terlibat friksi dengan ofisial pertandingan di tepi lapangan.

Unggul jumlah pemain, pada menit ke-81 Chile akhirnya mampu memanfaatkan keadaan untuk memecahkan kebuntuan melalui gol Mauricio Isla. Bermula dari umpan silang Eugenio Mena, kiper Fernando Muslera hanya mampu menghalau dengan tangannya. Namun bola langsung mengarah ke pemain Cile lainnya, Jorge Valdivia yang kemudian memberikan umpan kepada Isla. Tak lama berselang, bek kanan Chile itu dengan cepat melakukan sepakan yang berujung gol di pojok gawang Muslera.

Usaha Uruguay untuk mengejar ketertinggalan kian sulit setelah dua menit menjelang laga berakhir. Jorge Fucile melakukan pelanggaran terhadap Alexis Sanchez dan harus mendapatkan kartu kuning kedua. Hukuman yang berarti kartu merah itu sempat memicu protes dari para pemain dan ofisial Uruguay, tetapi wasit tetap pada keputusannya.

Hingga peluit panjang dibunyikan, Chile pun berhasil mempertahankan keunggulan 1-0 atas sang juara bertahan. Uruguay kandas dan Chile melaju ke semifinal dan akan menantang pemenang antara Bolivia dan Peru pada 29 Juni.

2 Comments on "Chile Singkirkan Juara Bertahan Uruguay"

  1. Rizal Hadiyanto | 02/07/2015 at 03:59 | Balas

    Chile Bakal Singkirkan Juara Bertahan Copa America. Gelandang Chile Marcelo Diaz mengklaim timnya menjadi yang terbaik di fase grup Copa America jelang duel perempatfinal kontra Uruguay.

  2. Tuty Marlina | 02/07/2015 at 05:10 | Balas

    Chile ke Semifinal Singkirkan Juara Bertahan Uruguay . BERITA TERPOPULER Penetapan Geo Park Momen Tepat Menyelamatkan Danau Toba JK Minta Gubsu dan Tokoh Tapanuli Berperan Proaktif Wujudkan Geopark Toba.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*