Cavani Bawa PSG Raih Gelar Coupe de France

PSG-Coupe-de-France

PARIS, Promobola.com – Paris Saint-Germain berhasil merebut trofi Coupe de France musim 2014-15 setelah menang tipis 1-0 atas Auxerre di final. Hasil ini membuat PSG berhasil meraih treble domestik yang juga menjadi sebuah torehan tersendiri bagi salah satu klub terkaya tersebut. Selama ini belum pernah ada klub dalam persepakbolaan Prancis yang mampu meraih tiga titel domestik yaitu Ligue 1, Coupe de la Ligue, dan Coupe de France. PSG adalah tim Prancis yang pertama mampu melakukannya.

Kemenangan PSG dalam final Coupe de France di Stade de France, Minggu (31/5/2015) dinihari WIB, ditentukan oleh gol tunggal Edinson Cavani di babak kedua. Gol tersebut menjadi pembeda dan PSG pun berhak atas titel nomor sembilannya di ajang tersebut.

PSG berusaha memegang kendali permainan pada di awal babak pertama. Akan tetapi sang juara Ligue 1 terlihat sulit memanfaatkan penguasaan bolanya untuk dapat menembus pertahanan tim lawan yang main di Ligue 2.

Ketika pertandingan memasuki menit ke-28, PSG terlihat sempat akan mendapatkan hadiah penalti setelah penetrasi Lucas membuatnya dijatuhkan lawan di kotak terlarang, namun wasit rupanya tidak menilainya sebagai sebuah pelanggaran berat.

Empat menit berselang giliran pemain janggkung asal Swedia, Zlatan Ibrahimovic berhasil mendapatkan bola yang kemudian diarahkan ke gawang Auxerre. Tetapi bola hasil sepakan Ibrahimovic masih bisa diamankan dengan baik oleh kiper Donovan Leon.

Empat menit sebelum turun minum, sebuah tembakan keras jarak jauh dari Thiago Motta mengirim bola melaju deras ke gawang Auxerre. Namun tembakannya tak mampu berbuah gol karena bola hanya mampu menghantam mistar gawang Auxerre.

Ketika babak kedua dimulai, tepatnya pada menit ke-56, sebuah umpan silang dari Maxwell berhasil dikirimkan kepada Edinson Cavani yang tidak terkawal. Ia lalu menyundul bola, namun sundulannya masih berhasil di tangkap dengan baik oleh Leon.

Akhirnya pada menit ke-64, Cavani tidak membuang peluang berikutnya. Sebuah umpan silang akurat dari Gregory van der Wiel berhasil dimanfaatkan Cavani yang tidak terkawal dengan tandukan keras. 1-0 untuk PSG.

Auxerre coba merespons di sisa waktu normal dan dua menit masa injury time. Namun ternyata gol Cavani merupakan gol pertama dan terakhir pada pertandingan ini. Hingga Laga usai, papan skor tidak berubah untuk kemenagan PSG atas Auxerre. Dan PSG pun berhak meraih trofi Coupe de France musim 2014-15.

Musim ini PSG sukses merajai Ligue 1, untuk kali ketiga beruntun, dengan keunggulan delapan poin atas pesaing terdekatnya Lyon. Itu merupakan titel kelima PSG di Liga Prancis.

Sementara di Coupe de la Ligue, ajang yang hanya melibatkan klub profesional dari tiga divisi teratas Prancis, Les Parisiens berjaya dengan kemenangan telak 4-0 atas Bastia di final untuk merengkuh gelar kelimanya di ajang tersebut.

. Tetapi tidak ada gol balasan yang tercipta.

4 Comments on "Cavani Bawa PSG Raih Gelar Coupe de France"

  1. Oktauriyan | 06/06/2015 at 15:57 | Balas

    IbrahimovicCavani Borong Gol PSG Raih Tropi Coupe de la . TRIBUNJATENGCOM PARIS Paris SaintGermain PSG mempertahankan gelar Coupe de la Ligue usai menaklukkan SC Bastia 40 pada laga final yang berlangsung di Stade .

  2. Suwandi Eddy Mulyono | 06/06/2015 at 19:03 | Balas

    VIDEO PSG Raih Empat Gelar dalam Satu Musim. PSG menjadi juara di Coupe de France usai kalahkan Auxerre.

  3. Yudhistira Setyadi Tanuwijaya | 07/06/2015 at 00:17 | Balas

    PSG Kuasai Perancis Setelah Raih Trofi Coupe de France. Paris Saint Germain PSG menahbiskan diri sebagai Setelah Raih Trofi Coupe de France meraih quadruple atau empat gelar semusim PSG sebelumnya .

  4. Ronny Yusril | 07/06/2015 at 02:17 | Balas

    Cavani Pastikan Gelar Keempat bagi PSG. Cavani Pastikan Gelar Keempat bagi PSG Indonesia English 9 1394 11 1436 .

Leave a comment

Your email address will not be published.


*