Barcelona melibas Espanyol

messi

Barcelona meraih kemenangan meyakinkan pada leg pertama babak 16 besar Copa del Rey. Menghadapi rival sekota mereka, Espanyol, tim asuhan Luis Enrique itu menang 4-1. Bertanding di Camp Nou, Kamis (7/1/2016) dini hari WIB, Barcelona menurunkan dua pemain anyar yang sebelum ini belum bisa dimainkan, yakni Arda Turan dan Aleix Vidal. Turan bermain sebagai starter, sementara Vidal masuk di menit ke-67 menggantikan Dani Alves.

Tim tamu juga harus mengakhiri pertandingan dengan 9 orang. Dua pemain mereka, yakni Hernan Perez dan Pape Diop mendapatkan kartu merah setelah sama-sama menerima kartu kuning kedua.

Espanyol masih bisa mengimbangi permainan Barcelona di lima belas menit pertama, kendati Barcelona mempunyai beberapa peluang bagus, di antaranya lewat sundulan Sergio Busquets pada menit kelima. Namun, sundulan gelandang Barca itu masih menyamping.

Espanyol malah berhasil unggul lebih dulu ketika pertandingan memasuki menit kesembilan. Gol ini tercipta berawal dari sebuah serangan balik, Marco Asensio mengirimkan umpan kepada Felipe Caicedo, yang langsung menyelesaikannya via tendangan kaki kiri dari dalam kotak penalti.

Setelah gol itu, Lionel Messi sempat mendapatkan peluang pada menit ke-12 ketika dirinya sudah berhadapan satu lawan satu dengan kiper Pau Lopez. Namun, bintang asal Argentina itu gagal menyelesaikan peluang dengan baik.

Semenit kemudian, Lionell Messi tidak membuang kesempatan yang didapatkannya. Pada menit ke-13, ia menerima umpan terobosan dari Andres Iniesta dan, kali ini sukses menaklukkan Lopez lewat tendangan kaki kirinya. Barcelona menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Lionell Messi jugalah yang membawa Barcelona unggul 2-1 pada menit ke-44. Gol ini tercipta berawal dari Tendangan bebasnya dari luar kotak penalti sempat mengenai mistar gawang. Namun, bola akhirnya memantul tanah dan masuk ke dalam gawang Espanyol.

Di babak kedua, tepatnya pada menit ke-49, Barcelona memperbesar keunggulan mereka. Kali ini Messi menjadi penyumbang assist-nya. Gol ini tercipta bermula dari Umpan datar yang ia lepaskan dari sisi kanan pertahanan Espanyol langsung disambar oleh Gerard Pique, yang saat itu berdiri di depan gawang, via tendangan kaki kanan.

Dalam keadaan tertinggal dua gol, Espanyol malah harus kehilangan dua orang pemain. Yang pertama adalah untuk Hernan Perez pada menit ke-72. Ia diberikan kartu kuning kedua lantaran mengganjal Jordi Alba, yang tengah berlari masuk dari sisi kiri. Sementara yang kedua adalah untuk Pape Diop pada menit ke-75. Diop mendapatkan kartu kuning kedua setelah bertengkar dengan Luis Suarez.

Bermain dengan 9 orang membuat Espanyol kesulitan. Sampai pada menit ke-88, gawang mereka kembali dibobol oleh Barcelona. Lagi-lagi Messi menjadi kreatornya. Kali ini, umpan terobosannya diselesaikan oleh Neymar dengan sepakan tendangan kaki kanan dari dalam kotak penalti.

Kemenangan ini membuat langkah Barcelona menjadi lebih ringan untuk melakoni leg kedua pada 13 Januari mendatang.

Susunan Pemain

Barcelona:
Ter Stegen, Alves (Vidal 67), Pique, Mascherano, Alba, Busquets, Turan (Rakitic 68), Iniesta, Neymar, Messi, Suarez.

Espanyol:
Lopez, Roco, Alvarez, Lopez, Raillo, Moreno, Gonzalez (Burgui 60), Diop, Hernan Perez, Asensio (Sevilla 45), Caicero (Jordan 41).

Be the first to comment on "Barcelona melibas Espanyol"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*