Ashley Cole hengkang ke LA Galaxy

Chelsea's English defender Ashley Cole (R) celebrates after the UEFA Europa League final football match between Benfica and Chelsea on May 15, 2013 at Amsterdam ArenA in Amsterdam. Chelsea won 2-1.   AFP PHOTO / PATRIK STOLLARZ        (Photo credit should read PATRIK STOLLARZ/AFP/Getty Images)Chelsea's English defender Ashley Cole (R) celebrates after the UEFA Europa League final football match between Benfica and Chelsea on May 15, 2013 at Amsterdam ArenA in Amsterdam. Chelsea won 2-1. AFP PHOTO / PATRIK STOLLARZ (Photo credit should read PATRIK STOLLARZ/AFP/Getty Images)

Bek veteran Inggris, Ashley Cole, resmi bergabung dengan Steven Gerrard di Los Angeles Galaxy setelah kontraknya bersama AS Roma diputus secara sepihak oleh pihak Manajemen AS Roma, Rabu (27/1). Ashley Cole bergabung dengan AS Roma pada bulan Juli 2014 setelah menandatangani kontrak berdurasi dua tahun dengan status bebas transfer dari Chelsea.

Namun, sejak awal musim 2015-2016, Ashley Cole tidak pernah dimainkan oleh AS Roma karena menolak pembatalan kontrak. Mantan bek Arsenal itu terakhir kali memperkuat I Lupi saat melawan Chievo Verona pada Maret 2015.

Berdasarkan informasi yang dikutip dari situs resmi La Galaxy, Pelatih LA Galaxy, Bruce Arena mengatakan bahwa Ashley Cole merupakan salah satu pemain bertahan tersukses dan bermain di level tertinggi sepanjang kariernya. Dia bisa memberi pertahanan kami pengalaman berharga.

Karier Ashley Cole mulai meroket ketika memperkuat Arsenal dan tampil di 228 pertandingan bersama The Gunners. Delapan tahun memperkuat Arsenal, Cole berhasil menyabet dua gelar Liga Primer dan tiga Piala FA. Pada tahun 2006, Ashley Cole hengkang ke Chelsea di mana dia bertahan delapan tahun di Stamford Bridge. Dua gelar Liga Primer, empat Piala FA, dan satu Liga Champions disabet Cole sepanjang 229 penampilan bersama Chelsea.

Ashley Cole memutuskan untuk meninggalkan Inggris pada tahun 2014 setelah Chelsea enggan memperpanjang kontraknya. Cole pun bergabung dengan AS Roma pada Juni 2014. Ashley Cole hingga masih tercatat sebagai salah satu pemain paling berpengalaman di timnas Inggris. Dengan 107 caps, Bek Legendaris Arsenal, Ashley Cole merupakan bek fullback dengan penampilan terbanyak bersama Inggris. Dia sangat bagus bermain di Inggris. Dia mempunyai cepat beradaptasi dengan

Di LA Galaxy, Ashley Cole akan bergabung dengan pemain veteran Inggris lainnya yang juga mantan kapten Liverpool, Steven Gerrard. LA Galaxy akan memulai MLS 2016 dengan melawan DC United, pada tanggal 6 Maret mendatang. Dia akan memulai karier di LA Galaxy. Ini merupakan langkah terbaik untuk menunjukkan performa di Negara lain. Ashley Cole harus berusaha berdaptasi dengan lingkungan setempat dan bahasa harus bisa dikuasai.

Be the first to comment on "Ashley Cole hengkang ke LA Galaxy"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*